Minggu Depan Pemkab Jeneponto Lakukan Mutasi Besar Besaran – UPEKS
RAGAM

Minggu Depan Pemkab Jeneponto Lakukan Mutasi Besar Besaran

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Jika tidak aral melintang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto Minggu depan akan melakukan mutasi besar-besaran.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Nur Alam, Kepada Upeks saat ditemui di Kediaman pribadinya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Jumat (15/12/2017).

Nur Alam mengungkapkan, mutasi yang dilakukan kali ini untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan baik eselon II, III dan IV di Lingkup Pemkab Jeneponto.

“Insya Allah, Pemkab Jeneponto Minggu depan akan melakukan mutasi besar-besaran. Saat ini Tim Baperjakat sudah mulai bekerja. Sekarang namanya Tim Penilai Kinerja (TPK), bukan lagi Tim Baperjakat”, jelas Nur Alam yang juga salah satu anggota Tim Penilai Kinerja.

Nur Alam juga menyatakan, bahwa langkah Bupati Jeneponto yang melakukan mutasi dalam waktu dekat ini tidak menyalahi aturan Pilkada terkait bupati yang akan berakhir masa jabatannya. Pasalnya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar akan mencalonkan kembali sebagai Balon Bupati Jeneponto 2018.

“Jadi tidak berarti bupati tidak dapat melakukan mutasi atau kebijakan strategis lainnya karena terkait dengan aturan pilkada. Bisa melakukan mutasi namun harus ada persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri”, jelas Karaeng Beso sapaan akrabnya.

Terkait adanya Izin Kemendagri untuk melakukan mutasi, Nur Alam menambahkan, bahwa izin dari Kementerian Dalam Negeri sudah turun.

“Izin dari Kemendagri sudah turun, jadi saya kira kebijakan bupati melakukan mutasi tidak menyalahi aturan yang ada”, tandasnya. (lau)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!