KPU Akan Mutakhirkan Data Dengan Sistem Coklit – UPEKS
SULAWESI SELATAN

KPU Akan Mutakhirkan Data Dengan Sistem Coklit

 

SINJAI, UPEKS–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai telah melakukan proses sortir model A.A.A-KWK tanda bukti pendaftaran pemilih.

Model AAA-KWK tersebut rencananya akan digunakan petugas pemutakhiran data pemilih yang insya Allah sesuai tahapan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018 mendatang. Dan didahului peluncuran KPU Mencoklik serentak pada tanggal 20 Januari 2018.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, mengungkapkan pihaknya akan mendatangi rumah kediaman warga, guna untuk pemutakhiran data pemilih pada pilkada serentak tahun 2018. “Silahkan tunggu petugas kami dirumah  anda, siapkan kartu keluarga dan KTP elektronik atau surat keterangan agar terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati. Ayo mari memilih dipilkada serentak 27 Juni 2018,” jelas Arsal.

Diketahui Kegiatan mencoklit ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan agenda pendataan seperti biasanya. Hanya saja rumah pemilih dipasangi stiker kunjungan yang telah ditandai oleh KPU tahun ini KPU pusat mencanangkan kegiatan serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya transparansi dan kejelasan data pemilih, sehingga iklim adanya pemilu cukup terasa di masyarakat. (egy)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!