Panti Asuhan Ridha Rintis Usaha Pertamini – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Panti Asuhan Ridha Rintis Usaha Pertamini

 

ENREKANG,UPEKS.– Untuk memenuhi kebutuhan anak asuhnya, Panti asuhan Ridha Muhammadiyah Enrekang melakukan banyak cara, diantaranya membuka berbagai usaha antara lain Pom bensin pertamini.

Dengan semangat kemandirian Panti Asuhan ini terus bergerak demi memenuhi biayai operasional panti asuhan setiap hari yang dirasa cukup tinggi.

” Alhamdulillah,  bertambah lagi unit usaha panti Asuhan.  Saat ini kami punya unit usaha profit foto copy,  warung makan/copi dan bertambah sekarang Pertamini. Kami berharap  hasil keuntungan dari usaha sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan panti  Asuhan  Ridha Muhammadiyah Enrekang”. Ujar Hatta pengasuh panti asuhan Ridha Muhammadiyah Enrekang.

” Modal pengadaan Pertamini lumayan besar mesin digitalnya saja nilai 29jt , biarlah karena ternyata  untung menggiurkan Pasalnya, dari bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan hingga Rp3 juta per bulan”. Ujar pihak pertamina.

Pemilik usaha bensin eceran yang membentuk tempat usahanya menyerupai sebuah mesin pompa yang ada di SPBU resmi milik Pertamina. Usaha yang dirintisnya kemarin di buka  di depan panti asuhan atau depan Masjid Taqwa Muhammadiyah Enrekang .

Dijelaskannya, untuk satu galon drum “Pertamini” bermuatan 220 liter bensin. Drum ini juga dilengkapi pengukur liter dan katrol mesin pompa berikut selang sekaligus alat penyalur bensin ke tangki kendaraan. Untuk melengkapi sarana tersebut, Hatta mengaku,mengeluarkan modal sekitar Rp 7juta. Setiap pengisian 2 drum bensin dan pertalite. ( Sry)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!