17 Club Sepak Bola Perebutkan Piala Bergilir Pinisi Cup Bulukumba – UPEKS
SPORT UTAMA

17 Club Sepak Bola Perebutkan Piala Bergilir Pinisi Cup Bulukumba

# Pembukaan Berlangsung Hari Ini

BULUKUMBA, UPEKS – Sebanyak 17 club sepak bola bakal memperebutkan piala bergilir Pinisi Cup Open Tournamet Footbal yang akan berlangsung di Stadion Mini Bulukumba tanggal 14 Januari- 7 Februari 2017.

Selain itu, masing- masing juara akan mendapatkan uang pembinaan, Juara 1 Rp25 juta, Juara II Rp15 juta, Juara III Rp10 juta dan Juara IV Rp5 juta.

Sebanyak 17 tim yang akan berlaga, diantaranya, 11 club lokal Bulukumba, 1 club asal Makassar, 2 club dari Jeneponto, 2 club dari Bantaeng, dan 1 club dari Selayar.

Baca Juga: 

All New Rush Kini Hadir di Bulukumba

Dewan Apresiasi Pemkab Luncurkan Gas Metan Olahan Sampah

Panitia Pelaksana, Muhammad Ali mengatakan, tujuan turnamen  ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar club sepak bola di bagian selatan Sulsel.

Selain itu sebagai ajang menggelorakan kembali sepakbola di Bulukumba dan sebagai bukti bahwa Bulukumba di era pemerintahan saat ini sangat memperhatikan olahraga khususnya sepak bola.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto mengatakan, kalau turnamen ini sukses maka akan dijadikan agenda 2 tahunan dan mendesain turnamen antar kabupaten sebagaimana Turnamen Habibi Cup di Pare- pare.

Rencananya, pembukaan turnamen sepak bola Pinisi Cup yang akan berlangsung besok (14 Januari 2018, red) akan dibuka langsung Bapak Bupati Bulukumba, AM.Sukri Sappewali. (penulis: sufri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!