Ketua KPU Sulsel, Hadir di Bimtek PPDP dan PPS di Jeneponto – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Ketua KPU Sulsel, Hadir di Bimtek PPDP dan PPS di Jeneponto

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Memasuki Tahapan pilkada serentak 2018, pihak KPU Jeneponto giat melakukan bimbingan teknis kepada seluruh petugas PPDP, PPS dan PPK.

Bimtek yang digelar di Aula Kantor camat Turatea Jeneponto, Minggu (14/1/2018) diikuti 89 peserta, terdiri dari 56 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dan 33 Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Se-Kecamatan Turatea Jeneponto.

Peserta bimtek diberikan materi terkait tata cara pengisian formulir pemuktahiran data dan daftar pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto pada perhelatan pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti.

Ketua KPU Sulsel, Ikbal Latif, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta bimtek agar lebih profesional dalam melakukan tugas pemuktahiran data dan daftar pemilih di lapangan, karena jika data tidak akurat akan menimbulkan suatu konflik sosial, apalagi Jeneponto di sebut-sebut sebagai salah satu daerah zona merah di Sulsel.

” Karena keakuratan data sangat penting, jika data salah akan menimbulkan kerawanan dalam pilkada, apalagi Jeneponto termasuk daerah zona merah di Sulsel”, Jelas Ikbal Latif.

Usai memberikan sambutan, ketua KPU Sulsel memberikan perlengkapan alat coklit, kepada Petugas ( PPDP ) sekaligus ditandai dengan pemasangan Rompi secara simbolis kepada perwakilan Petugas PPDP.

Bertindak selaku pemateri dalam bimtek tetsebut, H.Syamsul Kamal Divisi Perencanaan dan Data KPU Jeneponto.Acara ini juga turut dihadiri ketua Panwascam Kecamatan Turatea Arifin, S.Pdi dan anggota PPK sekecamatan Turatea serta beberapa pegawai staf KPUD Jeneponto. (Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!