Dua Tahun Diabaikan, PTMSI Bulukumba Resmikan Lapangan Pribadi – UPEKS
ALL SPORT

Dua Tahun Diabaikan, PTMSI Bulukumba Resmikan Lapangan Pribadi

BULUKUMBA, UPEKS – Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bulukumba, Serma TNI AD (Purn) Muh.Natsir meresmikan gedung baru untuk tempat pelatihan tenis meja di Jl. Titang II, Kelurahan Ela-ela, Sabtu lalu, 13 Januari 2018.

Muh.Natsir mengungkapkan, gedung baru yang berukuran 5×12  meter itu sebenarnya belum layak disebut gedung. Sebab, bangunan dari dana pribadinya itu berdiri dilahan miliknya yang masih perlu beberapa perbaikan.

“Bangunannya baku sambung dengan rumah, jadi dinding sebelah kanannya masih pakai spanduk, nanti ada dana kita perbaiki lagi,” ujar Nasir.

Pembuatan gedung untuk tempat pelatihan, kata Nasir dibuat mengingat selama dua tahun terakhir para atlet tenis meja yang bergabung di PTMSI tidak memiliki tempat berlatih atau lapangan. Gedung sebelumnya yang berada di Jl.Anggrek dalam kondisi memprihatinkan.

“Gedungnya sudah retak dan rangkanya lapuk. Khawatirnya pas berlatih gedung ambruk,” jelasnya.

Perencanaan pembangunan gedung kata Nasir sudah dilakukan sejak tahun lalu, namun baru terealisasi di awal 2018. Gedung seadanya tersebut dikerja lebih sepekan dan kini mulai difungsikan dengan menggunakan dana pribadi.

“Kami sudah dua tahun meminta pembangunan lapangan, namun selalu dicuekin sama Pemkab. Daripada menunggu yang tidak pasti, terpaksa saya gunakan dana pribadi untuk bangun gedung sederhana apa adanya,” ungkapnya.

Sementra itu, Irfan Natsir selaku pelatih senior berharap dengan adanya sarana latihan tersebut dapat mengoptimalkan pelatihan tenis meja bagi calon atlet cilik dan dewasa. Dia juga berharap ada perhatian serius dari pemerintah daerah dalam pembinaan tenis meja di Bulukumba khususnya.

“Alhamdulillah beberapa tahun ini sudah ada beberapa atlet yang kami bina berhasil lolos ke tingkat nasional. Ini yang mungkin perlu ditingkatkan melalui campur tangan pemkab. Kalau dulu saja kita bisa, kenapa sekarang tidak,” ungkap Irfan. (penulis: sufri).

———————

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!