Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulsel Apresiasi Bantuan Sutera Bupati Wajo – UPEKS
ANEKA

Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulsel Apresiasi Bantuan Sutera Bupati Wajo

– Seragam HPN 2018 di Padang

SENGKANG,UPEKS.co.id–Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wajo, H Rukman Nawawi menyerahkan bantuan kain sutera tenun khas Sengkang motif songket kepada Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Sulsel, H Zulkifli Gani Ottoh,SH di Kantor PWI Sulsel, baru-baru ini.

Sebelumnya, bantuan serupa juga disalurkan H Rukman Nawawi kepada pengurus PWI Sulsel dan secara simbolis diterima Ketua PWI Provinsi Sulsel, H Agussalim Alwi Hamu di Graha Pena, baru-baru ini.

Bantuan pakaian seragam sutera Sengkang dari Bupati Wajo, Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM itu merupakan realisasi janji Bupati usai pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Wajo di Baruga Wecudai kompleks rumah jabatan Bupati Wajo, baru-baru ini.

Selanjutnya sutera tradisional itu oleh pengurus akan dijadikan seragam pengurus PWI Sulsel pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tanggal 9 Februari di Padang, Sumatera Barat. Rencananya HPN akan dihadiri Persiden RI dan sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya.

Khusus rombongan Pengurus PWI Sulsel yang diprediksi 30 orang, berangkat ke ke Padang 6 Februari dipimpin Ketua PWI Sulsel, HM.Agussalim Alwi Hamu. Turut hadir, ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulsel.

Menurut Bupati Wajo, melalui bantuan seragam khas sutera Sengkang, setidaknya para wartawan anggota PWI Sulsel yang ikut
peringatan HPN di Padang, secara tidak langsung jadi sarana mempromosikan sutera khas tenunan pengrajin tradisional kini masih
banyak dikembangkan di Wajo.

”Selama ini, Wajo salah satu daerah daerah yang tetap eksis pelihara kualitas dan memelihara budaya maupun ciri khas produk daerah Kabupaten Wajo,” tandas bupati.

Menyinggung upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Bupati Wajo juga berjanji akan membantu PWI khususnya PWI Wajo
untuk mengikutkan seluruh wartawan anggota PWI Wajo dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan tahun ini.

Bupati Wajo juga berharap, agar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bisa dilaksanakan di Kabupaten Wajo dengan cara mendatangkan penguji dari Dewan Pers.

Dengan demikian, seluruh wartawan anggota PWI bisa mengikuti uji kompetensi tanpa harus ke Makassar, tandas Ketua PWI Wajo, H Rukman mengutip pernyataan bupati Wajo.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulsel, H Zulkifli Gani Ottoh dan Ketua PWI Sulsel, HM. Agussalim Alwi Hamu berterima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Wajo khususnya bupati, Drs Burhanuddin Andi Unru yang memberikan perhatian yang besar terhadap perkembangan pers di Sulsel, khususnya di Wajo. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!