Wah, Bank BTN Bantu Pengemudi Gojek Motor Miliki Rumah Subsidi – UPEKS
KEUANGAN

Wah, Bank BTN Bantu Pengemudi Gojek Motor Miliki Rumah Subsidi

MAKASSAR, UPEKS.co.id–PT Bank Tabungan Negara (BTN) (persero) Tbk menyediakan kemudahan bagi pengemudi gojek motor untuk memiliki rumah subsidi. Kemudahan tersebut menyusul kerja sama perseroan dengan perusahaan penyedia Plaltform tersebut.

Kakanwil BTN wilayah V, Achmad Chaerul, mengatakan, tahun ini pihaknya masih fokus menggenjot penyaluran KPR bersubisi dengan skema subsidi selisih bunga (SSB) dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Keduanya menawarkan bunga murah, 5%.

Hal tersebut dilakukan dengan berbagai langkah strategis, kata Achmad salah satunya dengan mempermudah akses pengemudi Gojek motor mengakses rumah subsidi tersebut. Ini seiring kerja sama perseroan dengan manajemen Gojek Desember 2017 lalu.

“Kami berikan kemudahan dalam hal pembayaran uang muka,” jelas Achmad di kantornya, Kamis (8/2/18).

Achmad mengatakan, pengemudi Gojek cukup menyisihkan Rp 24 ribu perhari selama 6 bulan untuk menutupi uang muka. Setelah itu, untuk angsuran bisa menyisihkan uang Rp26 ribu perhari.

“Nanti manajemen Gojek yang membantu kita menyeleksi berkas pengemudi. Sehingga membantu mitigasi kredit bermasalah juga,” ujarnya. (Hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!