Dewas RSUD Diharap Turun Langsung Ke Lapangan – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Dewas RSUD Diharap Turun Langsung Ke Lapangan

SOPPENG,UPEKS.co.id — Antrian yang membludak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) La Temmamala Kabupaten Soppeng terus bergulir.

Pasien yang datang sejak subuh untuk mengambil antrian pengobatan rawat jalan, baru mendapat pemeriksaan sekitar pukul 11.00 Wita pada dokter spesialis. Hal inilah yang menjadi pemicu membludaknya antrian di Poliklinik serta di Apotik RSUD.

Dewan pengawas (Dewas) RSUD La Temmamala Nurmal mengklaim bahwa dokter spesialis sudah masuk bertugas sejak pagi hari. Namun, sebelum ke Poliklinik mereka masih harus keliling ruangan pasien rawat inap untuk melakukan visite.

“Dokter sudah masuk sejak pagi, belum lagi jika dokter spesialis itu harus menangani kasus cito operasi,”ucapnya

Dikatakannya, kekurangan dokter spesialis yang ada di RSUD La Temmamala menjadi sumber masalahnya antrian pasien membludak.

“Tidak ada pilihan lain bagi Pemkab Soppeng untuk menambah dokter spesialis dan dalam hal ini Dinas Kesehatan memegang posisi sentral,”katanya

Sementara itu, Ketua LSM Pelita Keadilan Nuralam berharap kejadian ini tidak dibiarkan berlarut-larut, dan perlu adanya penanganan cepat agar tidak berdampak buruk pada tingkat kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

” Manajemen RSUD harus bergerak cepat untuk memberikan solusi terkait ini, karena kami menilai kejadian ini seakan-akan dibiarkan karena sudah berlangsung lama,”ungkapnya

“Seharusnya Dewan Pengawas turun langsung melihat apa yang sebenarnya terjadi di RSUD sehingga tau dimana alur yang perlu dibenahi, jangan hanya mendengar informasi,”tegasnya

Untuk diketahui, jadwal pelayanan Poliklinik yang terpasang di RSUD La Temmamala Soppeng Dokter non Bedah dimulai pada jam 9.30 Wita sampai Selesai, Dokter Bedah Pukul 11.00 Wita dan untuk Dokter Gigi pukul 08.00 Wita. (Amin Rais)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!