Inilah Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Jeneponto – UPEKS
PILKADA

Inilah Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Jeneponto

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018.

Pengundian dan Pengumuman Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto berlangsung di Gedung Sipitangarri Bontosunggu, Selasa (13/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Jeneponto Muh. Alwi membuka Rapat Pleno Terbuka tersebut dan di hadiri komisioner lainnya, yakni Samsuddin, Andi Hertasning Rani, Ekawaty Dewi dan Syamsul Kamal serta Sekretaris KPU Jeneponto Ahmad Basri.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jeneponto Muh Alwi mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto 2018.

“Jadi pengundian nomor urut ini merupakan tahapan akhir pencalonan yaitu Pengundian dan Pengumuman Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018”, ujarnya.

Dia pun berharap dari 12 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak di Sulsel, di mana Kabupaten Jeneponto masuk dalam kategori zona merah dapat dijawab dengan zona hijau, tandas Muh Alwi.

Sementara proses pengambilan nomor urut Paslon dipandu oleh Komisioner KPU Divisi Teknis Ekawaty Dewi.

Proses pengambilan nomor urut Paslon, yaitu berdasarkan nomor urut pendaftaran yakni Pasangan Mulyadi-Kasmin, Muhammad Sarif-Tahal Fasni, Iksan-Paris dan A. Baharuddin BJ-Isnaad Ibrahim.

Pengambilan nomor urut pun berlangsung dengan mengambil duplikat perahu pinisi berdasarkan pengambilan nomor urut tertinggi sebelumnya.

Pada akhirnya setelah melakukan penggodokan oleh pihak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan disaksikan oleh Panwas, berikut nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018 sebagai berikut :

1. Pasangan Mulyadi Mustamu- Muh Kasmin dengan Nomor Urut 1.

2. Pasangan Muhammad Sarif-Andi TahaL Fasni dengan Nomor Urut 2.

3. Pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir dengan Nomor Urut 3.

4. Pasangan A. Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim dengan nomor Urut 4. (lau)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!