Pegadaian Wilayah VI Makassar Juara Satu Pertumbuhan Bisnis se Indonesia – UPEKS
MAKASSAR CITY

Pegadaian Wilayah VI Makassar Juara Satu Pertumbuhan Bisnis se Indonesia

MAKASSAR, UPEKS.co.id–PT. Pegadaian (Persero) terus memacu pengembangan berbagai produknya terutama Kredit Cepat Aman (KCA) di Sulawesi dan timur Indonesia. Hal ini seiring terus meningkatnya pertumbuhan Outstanding Loan (OSL) di Kantor WiIayah VI Makassar rata-rata mencapai 15 persen.

Teguh Wahyono, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi PT Pegadaian (Persero) mengatakan, keberadaan Kanwil VI Makassar semakin strategis dengan OSL tumbuh 15 persen, bahkan capaian ini tertinggi dibandingkan Kanwil Pegadaian lainnya yang terdiri dari 12 Kanwil. Realisasi pertumbuhan tersebut sejalan dengan  pertumbuhan ekonomi Sulsel yang di atas rerata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Bahkan pegadaian VI Makassar pertumbuhannya di atas pertumbuhan industri di sini. Ini didorong oleh tingginya kinerja perdagangan dan ekspor sektor pertanian dari wilayah tersebut,” jelasnya.

 saat peresmian gedung baru, Kantor Wilayah VI Makassar, di Jalan PeIita Raya Blok A24 No.3 Rappocini Kata Makassar, Rabu, 14 Februari 2018.

Teguh menjelaskan, kantor baru Kanwil VI Makassar ini merupakan bentuk keseriusan Pegadaian untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan di wilayah Indonaeia Timur, meliputi provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Ambon. ”Gedung baru ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja posilif dan kontribusi Kanwil VI terhadap kinerja Pegadaian secara nasional,” jelasnya.

Sementara, Pemimpin Wilayah Kantor Pegadaian Wilayah VI Makassar, Benzani mengaku kantor baru ini sebagai upaya perseroan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Utamanya melalui produk-produk unggulan berupa pinjaman yang menyasar segmentasi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Itu sesuai dengan misi kami. Mengembangkan UMKM dan ekonomi kerakyatan. Di Kami ada kreasi dan sekarang kami juga menyakurkan Kredit Ultra mikro (UMi). Pinjaman yang berbunga murah bagian dari program pemerintah juga,” pungkasnya. (Hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!