Ketua Percasi Ancam Boikot Musorkablub KONI Takalar  – UPEKS
SPORT UTAMA

Ketua Percasi Ancam Boikot Musorkablub KONI Takalar 


TAKALAR, UPEKS.co.id — Rencana Pelaksanaan Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Takalar yang akan digelar Minggu (18/2/18), terancam batal.

Pasalnya sejumlah cabang olah raga (Cabor)  akan menarik dukunganya  terhadap bakal calon yang sudah terjaring beberapa hari lalu.

Cabor yang akan menarik dukunganya, diantaranya Tennis Meja, Sepeda, Renang, dan atletik terhadap Muh Rusli sebagai calon tunggal.

Salah satu pengurus KONI Takalar  Cabang Olah Raga Catur Yardi, mengatakan tahapan proses bakal calon ketua KONI Kabupaten Takalar itu cacat hukum karena tidak melalui prosedur yang jelas.

“Apalagi ada isu adanya tahapan penjaringan calon yang dilakukan oleh oknum, mengatasnamakan, panitia penjaringan calon. Untuk itu kami pertanyakan legalitas terbentuknya, panitia pelaksana Musorkablub KONI Takalar, tanpa sepengetahuan pengurus cabang olah raga yang ada,” jelasnya.

“Kami menolak hasil tahapan penjaringan calon yang dilakukan oleh oknum, itu cacat hukum,” jelasnya.

Lanjut kata Ardi, pejabat sementara Ketua Umum KONI Takalar, Bapak Ir M. Arfandy Idris, bisa duduk bersama dengan pengurus cabang olah raga di bawah naungan KONI Kabupaten Takalar.

” Jika permintaan kami tidak dipenuhi, semua pengurus cabang olah raga se-Kabupaten Takalar, akan boikot pelaksanaan Musorkablub KONI Takalar,” ancamnya, Jumat (16/2 /18) .

Pejabat semenatara Ketua Umum KONI Kabupaten Takalar, Ir H Arfandy Idris, dengan tegas, akan menunda Pelaksanaan Musyawarah Olah Raga Luar Biasa (Musorkablub) KONI Takalar.

“Ada tahapan yang tidak dilakukan oleh tim penjaringan bakal calon ketua Umum KONI Takalar, tidak dilakukan verifikasi  terhadap Bakal calon,” jelasnya.

Menurutnya, musyawarah ini, kami tunda selama dua hari, Karena saya akan  krosecek hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim penjaringan, tentunya juga harus ada izin dari pimpinan. (Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!