CITIZEN REPORTER

Pelajar Lutim Jualan, Husler Sambut Positif Program “Kaki Lima On The Street”

Lutim, Upeks.co.id–Memanfaatkan akhir pekan, sejumlah organisasi Pelajar dan ekstrakurikuler SMKN 2 Luwu Timur di Kecamatan Tomoni menjual berbagai penganan hasil olahannya. Layaknya kaki lima, para pelajar tersebut menjajakan jualan mereka kepada setiap warga yang melintas di Jalan Trans Tomoni-Mangkutana, Minggu (18/02/2018).

Beberapa organisasi pelajar dan ekstrakurikuler yang terlibat dalam even yang diberi nama “Kaki Lima On The Street” itu antara lain Osis, Pramuka, TCIT, Sispala, PMR, Rohis, UKS, PIK R, Paskibra, Senam, Takraw, Basket, Volly dan Catur.

Jajanan yang dijajakan pun bermacam-macam, ada mulai dari es buah, es teler, jus, pisang ijo, pisang goreng, kripik pisang hingga buah-buahan. Disamping menjual distandnya masing-masing, sebagian rekannya juga menghampiri langsung pengunjung yang kebetulan melintas dijalan tersebut.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler bersama istri, Puspawati Husler, menyempatkan mengunjungi stand jualan para pelajar tersebut. Bahkan Bupati juga membeli beberapa jajanan yang ditawarkan para pelajar tersebut.

“Saya kagum, semangat berusaha anak-anakku. Generasi muda yang kreatif dan inovatif,” kata Husler.

“Jangan malu untuk berusaha. Sebagai Generasi muda harus kreatif, mandiri dan berjiwa wirausaha,” tambahnya menyemangati para pelajar.

Husler juga menilai bahwa kegiatan pelajar ini bernilai positif. Pasalnya kegiatan kaki lima ini akan mengajarkan para pelajar sejak dini jiwa wirausaha sekaligus mengajarkan tentang pentingnya kemandirian.

Salah seorang pelajar SMKN 2 Luwu Timur, Syahrul mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari dana tambahan untuk kebutuhan organisasi.(citizen reporter: Ryan – Diskominfo)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!