Bank Muamalat Galakkan Gerakan Berhaji Sejak Dini Serentak se-KTI – UPEKS
KEUANGAN

Bank Muamalat Galakkan Gerakan Berhaji Sejak Dini Serentak se-KTI

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Bank Muamalat galakkan gerakan berhaji sejak dini serentak se-kawasan Timur Indonesia, Jumat (23/2/18).

Diselenggarakan di 10 Kota dan 28 Kabupaten se Sulawesi Maluku dan Papua, kegiatan tersebut dihadiri 5000 murid sekolah dari berbagai tingkat, mulai dari TK, SD sampai SMA.

Dalam acara edukasi ini bank Muamalat bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang juga memiliki program edukasi ke masyarakat.

Regional Head Bank Muamalat Sulampua,  Ahmad S Ilham berharap dengan program edukasi kepada orang tua murid dan anak2 untuk sadar haji sejak dini. Mengingat antrian haji di Indonesia Timur yang cukup lama, bahkan di salah satu Kab Sulawesi Selatan bisa sampai 40 tahun mengantri.

“Jadi sangat penting anak-anak sudah memiliki rekening haji dimana pembukaan sudah bisa dilakukan mulai O tahun dan porsi bisa dilakukan mulai 12 tahun,” jelasnya dalam acara tersebut di Sekolah Islam Athirah Makassar.

Ia menjelaskan pembukaan rekening haji sangat mudah dimulai Rp100.000. Dan khusus yang ada autodebet rutin tiap bulannya berkesempatan untuk mendapatkan undian umrah. Selama 2018 bank Muamalat akan memberikan 75 umroh gratis bagi pemilik rekening haji yang berauto debet.

Sementara, Komisioner  BPKH, Prof Hamid Paddu menuturkan, BPKH sangat mendukung program ini dan bank Muamalat menjadi bank pelopor yang akan melakukan gerakan tersebut.

“Ke depan kami akan arahkan Bank syariah untuk mengikuti jejak Bank Muamalat,” akunya.

Acara ditutup dengan pembukaan rekening secara serentak oleh anak-anak sekolah dan secara simbolis diserahkan oleh pejabat setempat. Khusus untuk cabang Makassar diserahkan oleh komisioner BPKH, prof DR. Hamid Padu, Kabid Haji Sulsel bapak H. Kaswad dan Region Head Sulampua, bapak Ahmad S. Ilham. (hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!