Bidang Putri Bantah Lakukan Pungutan Kepada Warga Masago – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Bidang Putri Bantah Lakukan Pungutan Kepada Warga Masago


TAKALAR, UPEKS.co.id — Kisruh adanya oknum bidang bertugas di Pustu Masago Kelurahan Pattene Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, yang diduga mebebani warga bayar antara Rp10rb dan Rp15rb saat hendak melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hal tersebut langsung dibantah oleh Oknum Bidang Putri yang saat ini sedang bertugas di Pustu Masago Kelurahan Pattene kecamatan Pattallassang.

Putri mengatakan bahwa kami tidak melakukan pungutan terhadap warga yang memiliki Kartu BPJS kecuali warga yang tidak memilki kartu Jaminan kesehatan atau BPJS, sebab ada regulasi yang mengatur.

“Jadi tudingan itu tidak benar kalau aku lakukan pungutan terhadap warga yang datang berobat ke Pustu apalagi ada kartu BPJS,” jelasnya.

Sementata Warga Masago berinisial, “K” juga mengatakan bahwa bidang putri itu tidak melalakukan pungutan, terhadap warga saat melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Malah justru kami sangat senang atas pelayanan diberikan oleh bidang putri terhadap warga Masago” jelasnya saat mengunjungi Kantor PWI Kabupaten Takalar, Sabtu, (25/2/18)

Secara terpisah aktivis Lembaga Riset dan Kajian Publik (LSM REKAP) Zainuddin Nakku.DL mengatakan terkai persoalan ini kuat dugaan telah ditunggangi politik yang berbasis kecemburuan sosial,

“Kisruh  ini harus segera diselesaikan,dan tidak berlarut larut, supaya pelayanan bisa berjalan kembali normal,kita berharap agar kasus ini tidak terkontamknasi dengan Politik,” harap Zainddin. (Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!