Mau Tahu Cara Transaksi Terbaru Via Handphone? Yuuk.. ke YAP! Fest BNI – UPEKS
KEUANGAN

Mau Tahu Cara Transaksi Terbaru Via Handphone? Yuuk.. ke YAP! Fest BNI

MAKASSAR, UPEKS.co.id–PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kanwil Makassar menghelat YAP! Fest di Pasar Segar Jl Pengayoman Makassar, mulai Sabtu hingga Minggu (24-25/2/18).

Di lokasi tersebut, BNI memperkenalkan
aplikasi smartphone dengan nama Your All Payment (YAP!) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) tanpa perlu menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless).

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Edy Awaludin, mengemukakan, pasar segar merupakan tempat berkumpulnya para generasi milenial kota Makassar srhingga dinilai sangat strategis untuk sosialisasi YAP!.

“YAP ini memang sasaran utamanya para generasi milenial yang sudah paham dengan perkembangan dan pengaplikasian teknologi,” jelasnya.

Edy menjelaskan, YAP! ini tdak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, YAP menjadi yang aplikasi pertama yang menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

“Dengan bisa terintegrasi ke tiga kartu itu maka kita tidak perlu repot atau takut jika tidak membawa kartu, cukup dengan handphone sudah bisa transaksi,” kata Edy.

Sedangkan, lanjut Edy, bagi pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.
Yap! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Keunggulan lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

“Jadi tidak mudah disalahgunakan. Karena kalau mau masuk ke aplikasinya diamankan oleh dua pasword,” tuturnya.

Edy melanjutkan, siapa saja yang menggunakan smartphone baik yang berbasis android maupun ios dapat mengunduh aplikasi yap! ini dari play Store dan app store.

“Proses registrasinya mudah dan user dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu). Untuk nasabah BNI sekaligus dapat menambahkan Kartu Debit dan Kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi yap! tersebut,” katanya.

Turut hadir seluruh jajaran pimpinan dan pegawai se-Wilayah Makassar, nasabah setia BNI dan pengungjung pasar segar.

Pada kesempatan tersebut, BNI menyuguhkan hiburan dengan mendatangkan penyanyi tanah air serta hiburan lainnya. BNI juga melakukan talk show dengan generasi milenial tentang kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dengan menggunakan aplikasi YAP!. (Hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!