Apindo Makassar Hadirkan Layanan Konsultan HRD dan Manajemen – UPEKS
KEUANGAN

Apindo Makassar Hadirkan Layanan Konsultan HRD dan Manajemen

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar menghadirkan solusi atas keluhan perusahaan yang butuh pengembangan bisnis. Itu diwujudkan dengan menghadirkan sub bidang Konsultan HRD (Human Resourse Development) dan manajemen.

Ketua Apindo DPK Makassar, Muammar Muhayang, mengemukakan, layanan ini dikoordinatori oleh para tenaga handal HRD dan manajemen di perusahaan-perusahaan anggota Apindo. Hadir untuk pengembangan SDM perusahaan. Sebelumnya, banyak keluhan atas pengelolaan dan perekrutan SDM  yang timbul di industri.

“Ini butuh penanganan sendiri dan tidak perlu mengganggu layanan bisnis perusahaan. Sehingga anggota Apindo minta hadirkan bidang khusus yang bantu perusahan atas keluhan itu,” jelasnya saat konferensi pers di Adapada Kedai, Jl Sam Ratulangi Makassar, Kamis (1/3/18).

Layanan Konsultan HRD, lanjutnya akan memberikan jasa konsultasi, pelatihan SDM, jasa perekrutan anggota. Dan manajemen memberikan jasa layanan menyusun strategi bisnis perusahaan. Termasuk memediasi jika terjadi konflik antara karyawan dengan perusahaan.

“Dengan begitu perusahan bisa fokus ke core bisnis mereka,” jelasnya.

Koordinator Layanan Konsultan HRD Apindo Makassar, Mukhlis Mappa mengatakan, layanan ini mendukung  perusahaan dalam memacu dan menyeleksi SDM yang kompeten. Sampai pada penyelesaian hubungan antar industri dan perusahaan dengan karyawannya.

“Kalau ngurus sendiri pasti sangat menyita waktu dan konsentrasi pecah. Di saat bersamaan perusahaan harus melakukan inovasi untuk memperbesar bisnis,” terang Muklis yang sudah bergelut di dunia HRD selama 18 tahun itu.

Koordinator Konsultan Manajemen, Abdul Azis Lihawa menambahkan, konsultasi manajemen akan diawali dengan mengambil data untuk dievaluasi baik data proses bisnis, data kompetensi SDM, data gudang, kebutuhan pasar dan sebagainya. Setelahnya, bisnis akan dipetakan untuk mencari titik-titik dan celah yang akan diperbaiki. Lalu dibuatkan rencana perubahan lewat program kerja.

“Jasa konsultasi kami siapkan gratis. Lewat group whatsapp, facebook dan twitter. Untuk whatsapp bisa bergabung di http://bit.ly/2CExiw9,” pungkasnya. (Hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!