BPJS Ketenagakerjaan Perluas Kepesertaan Lewat Mekanisme PTSP dan PATEN – UPEKS
KEUANGAN

BPJS Ketenagakerjaan Perluas Kepesertaan Lewat Mekanisme PTSP dan PATEN

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Manajemen BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah kota Makassar dalam rangka implementasi penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui mekanisme PTSP dan PATEN di Hotel Ibis styles, Makassar, Kamis (1/3/18).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Usman Rappe mengemukakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya mendorong perluasan kepesertaan melalui mekanisme Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Paten di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Ia meminta kepada pejabat kelurahan dan kecamatan untuk memastikan setiap perusahaan yang meminta rekomendasi mengajuan izin ke PTSP terdaftar sebagai peserta.

“Yang berurusan dengan kecamatan dan kelurahan tentang pekerja harus mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar, Andi Bukti Djufrie meminta pihak kelurahan dan kecamatan secara bersama-sama menjalankan komitmen mendorong kepsertaan.

“Ini sudah jadi komitmen kita baik dari tim kepatuhan yang di dalamnya ada Kejari dan PTSP. Target kepesertaan itu kita harus penuhi. Ini komitmen kami, apalagi sudah ada mou terkait mendorong kepesertaan,” jelasnya.

Menurutnya, tingkat Kecamatan dan Kelurahan harus bisa berperan lebih baik lagi. Terkhusus kepasa perusahaan yang punya banyak tenaga kerja tapi hanya sebagian yang didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ia menambahkan, kepesertaan diyakini akan semakin terpacu seiring inovasi PTSP bintang lima yang sudah rampung saat ini. Pelayanan yang memanjakan masyarakat tersebut memungkinkan turut berkotribusi kepesertaan. (Hery).

Area lampiran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!