Widyastuti Terancam Hukuman Empat Tahun Penjara – UPEKS
HUKUM

Widyastuti Terancam Hukuman Empat Tahun Penjara

MAKASSAR,UPEKS.co.id– pengusaha Widyastuti Alamsyah didakwa bersalah terkait kasus dugaan penipuan senilai miliaran rupiah. Perbuatan Widya terancam hukuman empat tahun penjara.

“Widya didakwa melanggal pasal 378 KUHP jo pasal 55 ayat 1 tentang tindak pidana penipuan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kejaksaan Negeri Makassar, Haedar.

Widya menjalani persidangan di PN Makassar sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penipuan miliaran rupiah lantaran urusan proyek APBN.

Sebelumnya, Widya dilaporkan ke Direktorat Kriminal Umum Polda Sulsel oleh rekan bisnisnya, Dameria.

Dameria sendiri adalah seorang komisaris sebuah Persereon Terbatas (PT) yang pernah menjalin hubungan bisnis dengan Widya.

Kasus dugaan penipuan ini bermula saat Dameria dan Widya menjalin hubungan bisnis setelah diperkenalkan oleh seseorang pada tahun 2014 silam.

Keduanya kemudian terlibat dalam pengurusan sebuah proyek untuk pembangunan dermaga di Makassar.
Pada proses pengurusan, mereka kemudian menjalin komunikasi dengan Maulana, pria yang dinilai bisa memuluskan proyek di salah satu kementerian di Jakarta.

Namun, belakangan uang pelicin proyek pun yang mengalir ke Maulana untuk memuluskan proyek yang sedang diurus oleh korban, diduga mandek di tangan Widya. Apalagi, proyek yang dibidik tak kunjung didapat. Korban yang merasa dirugikan, akhirnya melaporkan kasus ini ke Mapolda Sulsel. Laporan korban tertuang dalam BP/89B/VII/2017. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!