Kamilah, Ketua Tim Puskas Baznas Pusat Sambangi Desa Cendana – UPEKS
ANEKA

Kamilah, Ketua Tim Puskas Baznas Pusat Sambangi Desa Cendana

ENREKANG,UPEKS.co.id—Ketua Tim Peneliti Pusat Pusat Kajian Strategis BAZNAS, Kamilah, Mendatangi Lokasi Zakat Community Development desa Cendana. Tunjuanya untuk melakukan sosialisasi program Indeks Desa Zakat (IDZ).

IDZ adalah sebuah metode alat ukur sebuah desa.Hadir dalam kesempatan ini Tim PUSKAS Baznas Pusat Kamila.kepala Dinas peternakan dan perikanan Enrekang,H. Junwar, Ketua dan wakil Ketua Baznas Enrekang, Mursyid SM, Baharuddin dan Ilham Kadir.

Kadisnakin Enrekang drh. H. Junwar saat sambutan memaparkan,Kecamatan Cendana adalah kawasan ternak sapi perah Nasional. ” Satu satunya di luar jawa. Kita berharap dengan kerjasama Baznas kami yakin dapat mengangkat tarap hidup masyarakat Desa Cendana menjadi lebih sejahtera kini dan akan datang,” ujar H.Junwar.

Kamilah mengatakan, di Sulsel Timnya terdiri dari empat orang masing masing di Toraja,Barru,Bulukumba,Selayar, Makassar dan
Kamilah sendiri bertugas di Enrekang dan Toraja.

Putri dari Palembang ini ditugaskan oleh Baznas untuk melihat dan mewawancarai secara langsung, mengumpulkan dan mencari data
data tentang potensi Desa Cendana untuk di jadikan bahan penelitian IDZ.

Nanti akan ada hasil pemetaan desa cendana secara komperehensif, sehingga perencanaan,pelaksanaan dan evaluasi program akan
lebih obyektif lebih tepat sasaran program, kesejahteraan masyarakat Desa Cendana dapat meningkat.

Ketua Baznas Enrekang, Bidang Perencanaan dan Keuangan, Baharuddin mengapresiasi kedatangan tim Puskas Baznas. ” Alhamdulillah Enrekang ada perhatian khusus, terbukti bulan lalu, Direktur pendistribusian Baznas, Nasir Tajang juga hadir di Enrekang.

Memang kami berkomitmen sesuai yang tertuang dalam misi, menjadikan Baznas Enrekang sebagai Rujukan Baznas Kabupaten/Kota di Indonesia,” kata Baharuddin.

Tim Pusat Kajian Strategis Baznas Pusat(PUSKAS) mengapresisasi Kinerja Baznas Enrekang. ” Kami salut karena Sinergitas program
antara Baznas dengan Dinas Dinas di Enrekang Bagus sekali, terbukti Dinas Peternakan dan perikanan, memberikan dukungan terhadap program pengembangan sapi Perah di Desa Cendana, ini luar biasa Pak Kadis,” ujar Kamila di sela sela sambutannya. (sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!