Paslon MUKMIN BISA Kampanye di Rumbia – UPEKS
PILKADA

Paslon MUKMIN BISA Kampanye di Rumbia

 

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, nomor urut 1 Mulyadi Mustamu – Kasmin Makkamula terus melakukan silaturahmi ke masyarakat Rumbia, Jeneponto Selasa (13/3/2018). Kali ini Pasangan calon (Paslon) No urut 1 menyisir Pasar Ramba yang berada di Kecamatan Rumbia.

Kehadiran Calon Bupati (Cabup) Mulyadi Mustamu bersama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muhammad Kasmin MS bertagline MUKMIN BISA membuat seisi pasar riuh. Kedatangan pasangan nomor urut 1 itu disambut hangat para pedagang dan masyarakat yang berada di lokasi. “Bisa-Bisa Insya Allah menang,” teriak para pedagang di Rumbia.

Masyarakat yang belanja pun sangat antusias bersalaman dan berfoto dengan Wabup non aktif dan mantan Ketua DPRD Jeneponto itu.  Setelah berfoto, Paslon nomor 1 dan istrinya menyempatkan belanja sejumlah kebutuhan seperti, bawang merah, sayur dan Ikan asin.

Saat itu, seorang pedagang berpesan kepada Krg Tinggi dan Krg Gassing agar tidak melupakan para pedagang, jangan seperti calon lain yang lalu. Setelah terpilih menjadi Bupati, kami pedagang pasar di lupakan, ujar Siajang.

“Kami harap Cabup dan Cawabup, Mulyadi-Kasmin jika Tuhan menghendaki menjadi pemimpin di Jeneponto, bisa pasar ini ditata lagi
pak. Kami tidak lupa dengan bapak, dan jangan lupakan kami pak,” ujar Siajang pedagang yang berjualan di pasar Ramba.

Sementara itu, pedagang lainnya merasa sangat senang dan tak menyangka bisa bertatap muka langsung dengan pria yang saat ini
menjabat sebagai Wakil Bupati itu. “Ya Allah, biasanya saya cuma melihat dari Baliho. Sekarang bisa melihat bapak langsung,” kata
seorang pedagang ikan asin kepada Mulyadi Mustamu.

Dalam kesempatan itu, Mulyadi Mustamu mengungkapkan dirinya banyak belajar dari para pedagang. Ia pun bertekad untuk membangun pasar tradisional yang ada di Kecamatan Rumbia. Karena kecamatan yang dikenal sebagai daerah dingin ini, sangat luar biasa produksi sayur mayurnya.

“Ini kesekian kalinya saya dan cawabup ke pasar tradisional sebelumnya juga saya sudah ke Pasar Tradisonal Turatea, dan Pasar
Tradisional Allu. Saya belajar banyak bagaimana pasar-pasar tradisional di Jeneponto ini bisa lebih bermartabat dan pedagangnya lebih sejehtera,” kata Mulyadi Mustamu.

Tak lupa, Mulyadi Mustamu pun menyampaikan maafnya kepada pengguna jalan dan masyarakat di pasar tersebut, karena dengan
kehadirannya lalulintas agak terhambat.

Lebih lanjut, Wabup non aktif itu menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat yang menyambutnya. Ia pun memohon doa agar amanah untuk membawa Jeneponto yang bermartabat dan sejehtera dapat terealisasi.

Saat menyapa masyarakat di Pasar Ramba, Kecamatan Rumbia. Mulyadi-Kasmin didampingi Ketua Tim Pejuang MUKMIN BISA, Akbar Jihad serta anggota tim lainnya. Bahkan di pasar Ramba, seorang penjual tembakau yang biasa disapa Pak Haji, menyuguhkan
tembakau kepada Cawabup untuk dinikmati tembakau khas Rumbia.

Pak haji ini, saat melinting tembakau diberikan kepada Cawabup Muhammad Kasmin, tembakau rumbia ini, rasanya nikmati. Harapanya agar Paslon Mulyadi-Kasmin diberikan kesehatan untuk selelu dan terus merakyat sambil menyapa masyarakat.

“Saya berdoa, agar Krg Tinggi dan Krg Gassing diberikan kesehatan selalu, dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di daerah ini.
Karena keduanya sangat merakyat dan disuka masyarakat,” ujar Pak Haji itu.

Selepas dari Pasar Ramba. Paslon nomor 1 Mukmin Bisa kembali menghadiri pertemuan di tiga desa. Desa Rumbia, Desa Bontocini dan Desa Jenetallasa dikecamatan yang sama.

Diketahui, pada hari yang sama, Cabup dan Cawabup, Mulyadi dan Kasmin melakukan kampanye dialogis dan Tatap Muka masyarakat. (lau).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!