RSUD Bulukumba Layani Surat Keterangan Sehat di Hari Sabtu – UPEKS
ANEKA

RSUD Bulukumba Layani Surat Keterangan Sehat di Hari Sabtu

BULUKUMBA,UPEKS.co.id—Kini Pengurusan Surat Keterangan Kesehatan dan Akta Kelahiran di RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba sudah bisa dilakukan mulai hari Senin hingga Sabtu. Selama ini pengurusan kedua surat keterangan tersebut hanya berlaku Senin hingga Jumat.

Hal tersebut dilakukan, guna menanggapi keinginan sebagian besar masyarakat, terkait pemberian layanan penerbitan surat keterangan sehat dan keterangan kelahiran di RSUD.

Aturan baru tersebut langsung direspon cepat oleh Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dengan menindaklanjuti serta membuka layanan pengurusan keterangan kesehatan (Ketkes) dan keterangan kelahiran pada hari Sabtu, kata Kasubbag Humas dan Promkes RSUD, Gumala Rubiah, Rabu (14/3/18).

“Kita telah menjadwalkan petugas di Bagian Administrasi untuk tetap bertugas pada hari Sabtu. Jadi tinggal diatur saja dengan bergiliran, siapa yang bertugas minggu ini dan yang bertugas minggu depan, sehingga semua yang melakukan pengurusan dapat terlayani dengan baik,” kata Gumala.

Sebelumnya, ppengurusan surat keterangan tersebut hanya dapat dilakukan pada setiap hari kerja saja, yakni pada hari Senin hingga
Jumat (5 hari kerja).

Dengan adanya inovasi tersebut, maka pengurusan surat keterangan sudah bisa dilakukan hingga hari sabtu, khususnya keterangan
kesehatan dan keterangan kelahiran.

“Kita mengharapkan dengan inovasi yang diberikan, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani dalam mengurus surat keterangan,” ungkap Mala.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) direktur RSUD, dr.H.Abdur Rajab H,MM menyambut baik langkah tersebut. Menurutnya, langkah ini akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan.

“Terkadang surat keterangan kesehatan dibutuhkan bagi mereka yang melamar pekerjaan, dan hal ini sifatnya penting dan cepat.
Olehnya itu dengan dibukanya pelayanan hingga hari Sabtu semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Jika ingin melakukan pengurusan surat keterangan kesehatan jangan lupa membawa identitas diri (KTP/SIM), foto copy SKJK dari
Kepolisian (jika dibutuhkan), dan pas poto (jika dibutuhkan). (sufri).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!