Dua Lulusan PIP Makassar Ini Optimis Berlayar dengan Kapal Berkelas Internasional – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Dua Lulusan PIP Makassar Ini Optimis Berlayar dengan Kapal Berkelas Internasional

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar kembali mencetak tenaga profesional perwiea transportasi laut. Mereka siap bertarung sebagai pelaut ulung mengisi kapal-kapal berkelas internasional.

 

Salah satunya, Hafsi Rukman. Jurusan Nautika yang menjalani masa pendidikan 4,5 tahun itu mengaku siap berkompetisi dengan tenaga pelayaran luar negeri. Targetnya, kata Hafsi, tentu kapal luar negeri.

 

“Sambil nunggu panggilan, saya permantap bahasa inggrisku,” kata putra asal Pinrang itu.

 

Senada, Heru pratama asal Luwu timur mengaku, optimis akan menjadi salah satu “popeye” handal tingkat internasional. Terlebih, selama pendidikan di PIP telah dibekali berbagai basic mumpuni dengan dukungan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan praktek.

 

“Semua pasti pengennya kapal luar negeri, karena gaji bagus dan pengalaman dapat. Kami jelas optimis. Jaringan PIP sudah meluas di mana-mana. Hubungan emosional senior dan yunior kami juga sangat kuat. Itu jaringan yang membantu bagi para lulusan seperti kami,” ujarnya.

 

Sekedar diketahui, PIP Makassar

bersama BP2IP (Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran) Barombong, pelantikan dan wisuda digelar gabungan.

Sebanyak 1.212 orang Lulusan Program Diploma IV Pelayaran dan Program Diklat Pelaut Tingkat II, III, IV dan V di Dermaga Pelabuhan Untia, Makassar, Jumat, (23/03/18). 

 

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, DR. IR. Djoko Sasono, M.sc. (ENG) dihadapan Direktur PIP Direktur PIP Makassar H. Irwan, Kepala BP2IP Barombong, Kepala Otoritas Pelabuhan, Otoritas Bandara.

 

Kemudian, hadir pula Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, Ketua, Direktur, Kepala UPT Diklat BPSDM  Perhubungan, para pejabat pimpinan TNI dan Polri serta pejabat sipil di kota Makassar, Kepala Pelabuhan Perikanan Untia beserta jajarannya. Serta para keluarga dari seluruh peserta pelantikan dan wisuda. (hery).

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!