Dikpora Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar – UPEKS
ALL SPORT

Dikpora Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar

BULUKUMBA,UPEKS.co.id—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bulukumba sukses menggelar turnamen sepak bola
Liga Pelajar Tingkat SMP dan SMA, di Stadion Mini Bulukumba, 12- 31 Maret 2018.

Diakhir Laga final, Sabtu 31 Maret 2018, mempertemukan Tim SMA Negeri 5 Bulukumba melawan Tim SMA Negeri 14 Bulukumba disaksikan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, sekaligus menutup acara tersebut.

Turut hadir, Kasdim 1411 Bulukumba Mayor Arfan.T, Kepala Dikpora Andi Asrar Amir, Lurah Caile Andi Luthfi, dan jajaran Pejabat Dikpora Bulukumba.

Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto, yang juga Ketua Gasiba, mengaku salut melihat antusias peserta yang mengikuti turnamen bergengsi tersebut.

Dia juga mengucapkan selamat kepada SMA Negeri 5 Bulukumba dan SMP Negeri 4 Bulukumba yang memenangkan pertandingan sebagai juara 1 (satu) dalam turnamen sepak bola Liga Pelajar 2018.

“Apresiasi saya sampaikan juga kepada Panitia yang sukses menggelar kegiatan ini, apalagi menghadirkan pertandingan yang menghibur penonton. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Tim Wasit yang sukes menjalankan tugasnya dalam memimpin jalannya pertandingan,” tutur Tomy Satria.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini juga memberikan motivasi kepada pemain yang belum mendapatkan Juara. Intinya jangan cepat putus asa, yang belum dapat juara agar jangan pernah berhenti untuk latihan keras.

“Saya imbau kepada tim yang belum dapat juara, agar berlatihlah terus, asah terus kemampuan, karena kerja keras pasti akan menghasilkan prestasi yang baik. Turnamen sepak bola liga pelajar ini, sebagai upaya melahirkan bibit-bibit atau generasi pesepak bola yang handal,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Andi Ahmad Natsir mengatakan, turnamen sepak bola antar pelajar merupakan event untuk mencari bibit- bibit yang tentunya diharapkan berprestasi dimasa yang akan datang.

“Selain itu, Liga Pelajar 2018 ini kita gelar sebagai upaya membangkitkan sepak bola di Kabupaten Bulukumba. Untuk peserta Pelajar Tingkat SMP diikuti 16 sekolah, sedangkan Tingkat SMA diikuti 17 sekolah yang ada di Bulukumba,” jelas Andi Ahmad Natsir.

Adapun para pemenang Liga Pelajar Tingkat SMP dan SMA, diantaranya, SMPN 4 Bulukumba (Juara I), SMPN 2 Bulukumba (Juara II), dan Juara III Bersama SMPN 7 Bulukumba dan SMPN 14 Bulukumba.

Untuk SMAN 5 Bulukumba (Juara I), SMAN 14 Bulukumba (Juara II), Juara III Bersama SMAN 9 BULUKUMBA dan SMAN 11 Bulukumba.

Masing- masing pemenang mendapatkan Piala dan Uang Pembinaan. Untuk Top Scorer dan Pemain Tebaik juga mendapatkan uang pembinaan. (sufri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!