Bukopin Makassar Gelar Lomba Lari Marathon Terbesar di Indonesia Timur – UPEKS
ALL SPORT

Bukopin Makassar Gelar Lomba Lari Marathon Terbesar di Indonesia Timur

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Lomba lari jarak jauh terbesar di Indonesia Timur, Makassar Marathon akan kembali digelar di Kota Makassar.
Event tahunan kali ini bertajuk Bukopin Makassar Marathon 2018. Sebanyak 3.000 pelari ditargetkan akan ikut serta mengarungi rute marathon  pada Minggu, 15 Juli 2017.

Guna menghadirkan event berkualitas, Race Organizer bekerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki perhatian didunia olahraga. Salah  satunya Bank Bukopin selaku sponsor utama penyelenggaraan Makassar Marathon.

Selain itu pihak Organizer tetap bergandeng tangan  dengan Pandara Sports selaku Race Management yang menangani event tahun sebelumnya.

Imran DJ, ketua Race Organizer Bukopin Makassar Marathon 2018 mengatakan,  setiap tahun ribuan pendaftar baik pelari nasional maupun internasional masuk kedalam database kami. Nama besar Makassar Marathon inilah  yang menjadi pemicu kami untuk terus menghadirkan ajang marathon yang berkualitas dari Timur Indonesia.

“Ini event kelima kami,” jelasnya dalam press conference di Kedai Papa Ong Makassar, Rabu (04/04/18).

Mengambil titik Start dan Finish di depan Menara Bosowa, Bukopin Makassar Marathon akan membuka kategori Marathon dengan jarak 42,195  KM untuk pertama kalinya. Rute Marathon didesain melewati landmark Kota Makassar diantaranya Monumen Mandala, Pantai Losari, Benteng  Somba Opu serta serta berbagai sudut yang menjadi ikon kota Makassar.

Selain kategori marathon (Open & national), kata Imran, Bukopin Makassar Marathon membuka kategori Half Marathon 21.1 KM (nasional dan  master 40+), kategori 10 KM (nasional) dan Kategori 5 KM (nasional) yang dibagi kedalam kategori pelari putra dan putri.

Sekedar diketahui, sejak diadakan pertama kali di tahun 2014, Makassar Marathon telah menjadi agenda olahraga Nasional.

Terlebih, Event lari yang sebelumnya bernama Bosowa Half Marathon ini terdaftar secara international dalam situs https://worldsmarathons.com.  Ini menjadi bukti bahwa Makassar Marathon telah menjadi ajang lari yang diakui dunia. (hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!