PILKADA

Jubir Agus-Tanribali Keberatan Pernyataannya Diputar Balik

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Tim pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-
Tanribali) keberatan dan merasa dirugikan atas pemberitaan yang terbit di salah satu Koran Politik di Kota Makassar.

Dalam koran yang terbit edisi (7/4/2018) tertulis judul ‘Agus-Tanribali Siap Alihkan Dukungan’. Hal ini mengundang reaksi juru bicara (jubir)  pasangan Agus-Tanribali, Andry Arief Bulu.

Menurut Andry, pemberitaan tersebut tidak sesuai dengan apa yang disampaikannya saat diwawancarai oleh salah seorang reporter dari koran  tersebut melalui telepon seluler, Jumat (6/4/2018) sekira pukul 13.30 Wita.

Andry menjelaskan, dirinya tidak pernah menyatakan pasangan Agus-Tanribali akan mengalihkan dukungan pada paslon kandidat Gubernur  dan Wakil Gubernur Sulsel lainnya.

“Jadi waktu diwawancara, saya bilang, saat ini Agus-Tanribali memiliki tingkat kenaikan elektabilitas yang paling tinggi dibandingkan kandidat  lain, dan pendukung paslon lain mulai mengalihkan dukungan pada Agus-Tanribali,” kata Andry dalam rilis tertulisnya, Sabtu (7/4/18).

Andry menambahkan, dalam berita itu, pada paragraf 9 atau mulai kata ‘menurutnya’ sampai ke akhir paragraf 10 yang ada di berita itu bukan  pernyataannya.

“Tidak tahu itu pernyataan siapa, karena saya tidak pernah bilang begitu. Saya sudah konfirmasi ulang ke reporter yang wawancara dengan  saya, dan mereka akui kalau ada human error dalam penulisan berita itu,” ungkapnya.

Andry juga meminta agar kedepannya, pernyataan dan keterangannya tidak lagi diputar- balikkan. Pasalnya, kata dia, hal itu akan mengubah  substansi dari apa yang disampaikan. (eky)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!