Medan Sulit Tidak Halangi Pengabdian Persit Kodim Mamuju – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Medan Sulit Tidak Halangi Pengabdian Persit Kodim Mamuju

MAMUJU,UPEKS.co.id– Dalam kurun waktu 72 tahun, Persit KCK semakin mampu meningkatkan peran dan pengabdiannya. Semangat kebersamaan dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai ibu maupun istri prajurit dalam membina keluarga dan memberikan dorongan moril bagi para suami dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, semakin dapat dirasakan manfaatnya.

Seperti yang dilaksanakan sosok Persit Ny. Dian Padilawaty, A. Md, istri dari Sertu D. Mattabu yang berdinas di Koramil 1418-04/Budong-budong Kodim 1418/Mamuju, terpanggil untuk mengabdikan diri dalam membantu pendidikan dan kesehatan di wilayahnya yang pelosok.

Disela-sela kesibukkannya sebagai Ibu Rumah Tangga, Ny. Dian mengabdikan dirinya selain sebagai bidan di Puskesmas Ranga-ranga, juga sebagai pengelola dan pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya Hati Guliling Kassa di Lingkungan Kassa, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kaluku Kabupaten Mamuju dengan jumlah siswa 27 orang dan pengajar 5 orang.

Kegiatan rutin dilaksanakan oleh Ny. Dian tiap hari, dengan mengendarai sepeda motor, berangkat dari rumahnya menuju lokasi PAUD yang berjarak 10 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 15-20 menit dan harus melewati jalanan yang cukup berat, yakni harus melewati 2 sungai, anak anak PAUD pun menyambut dengan riang gembira.

“Saya sebagai persit dan istri prajurit merasa bangga bisa membina dan mengajar anak anak PAUD yang terletak di daerah pelosok, Meskipun lokasi yang saya lewati sulit, mereka harus menjadi anak cerdas, sehat, berkarakter, berbudi pekerti luhur sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Ny. Dian. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!