Budayawan Halilintar Latif Hadiri Gema Kebudayaan HMPS Pendidikan Antropologi FIS UNM – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Budayawan Halilintar Latif Hadiri Gema Kebudayaan HMPS Pendidikan Antropologi FIS UNM


MAKASSAR, UPEKS.co.id– Gema kebudayaan merupakan salah satu program kerja dari HMPS Pendidikan Antropologi FIS UNM.

Kebudayaan merupakan ciri khas masyarakat yang lahir dari leluhur, sehingga kebudayaan tersebut harus dilestarikan dan dirawat keberadaannya.

Jangan sampai perkembangan zaman membuat kebudayaan yang dimiliki hilang. Karena itu, dalam gema kebudayaan tersebut terdiri dari beberapa item kegiatan, seperti talk show, seminar hasil ekspedisi budaya mahasiswa pendidikan antropologi, pameran, dan pementasan-pementasan dari mahasiswa pendidikan antropologi.

Ketua umum HMPS Pendidikan Antropologi mengatakan, gema kebudayaan ini merupakan ajang bagi mahasiswa pendidikan antropologi untuk menunjukan kreatifitas diri dalam berkarya.

Selain itu, gema kebudayaan menampilkan segala macam bentuk kebudayaan masyarakat Sulawesi Selatan yang sudah mulai terkikis
oleh perkembangan zaman.

Salah satu item kegiatan dari gema kebudayaan yaitu talk show menghadirkan seorang budayawan terkenal Halilintar Latir, dalam talk show tersebut membahas mengenai kebudayaan masyarakat Sulawesi Selatan yang mulai terlupakan dan hilang.

Sementara dalam pameran ada makanan-makanan tradisional khas Sulawesi Selatan dan lukisan-lukisan serta benda-benda pusaka
yang dipamerkan dalam pameran gema kebudayaan.

Gema kebudayaan berlangsung 13-14 April 2018. Di hari pertama, 13 April 2018 pembukaan dan talk show. Hari kedua 14 April seminar hasil ekspedisi budaya, pameran, dan pentasan kebudayaan dari mahasiswa pendidikan antropologi. (Asrul).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!