Ratusan Pelajar #CaRi_ Aman Saat Naik Motor di SPN Batua   – UPEKS
OTOMOTIF

Ratusan Pelajar #CaRi_ Aman Saat Naik Motor di SPN Batua  

MAKASSAR, Upeks.co.id–Sosialisasi berkendara dengan baik yang dikampayekan Astra Motor Makassr terus dilakukan. Seperti dilakukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua di Makassar, Astra Motor Makassar menghadirkan 150 pelajar dari lima sekolah SLTA/sederajat se Makassar menghadiri kegiatan pelatihan Safety Riding di lapangan ujian praktek Surat Izin Mengemudi (SIM).

Lewat program #CaRi_ Aman Saat Naik Motor ratusan pelajar tersebut datang dari SMK Kartika, SMK Persada, SMA Wahyu SMA Mahaputra dan SMK Analisa Kimia, sangat antusias mengikuti materi pelatiahan Safety Riding yang dibawakan Abdul Kadir Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Makassar.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin Kasubdit Dikyasa AKBP Hj. Tridini dibantu Team Safety Riding dari Astra Motor Makassar dan Personil dari Ditlantas, Polres Maros dan Polres Gowa yang memiliki sertifikasi penguji SIM.

“Kegiatan ini berlangsung dari Pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita, Kamis (12/4/2018). Selain memberikan materi pelajaran tentang berkendara yang tertib dan aman. Juga memberikan hadiah-hadiah bagi peserta yang terbaik yang telah melewati ujian teori dan praktek,” ujar Kadir, Senin (16/4/2018).

Lebih lanjut dikatakan Kadir, kegiatan ini berlangsung santai agar peserta tidak merasa seperti di tempat pendidikan formal seperti dengan cara kuis dan adu ketangkasan berkendara seperti yang diperagakan oleh pihak Honda dan Kepolisian.

Selain materi teori safety riding dari tim safety riding Astra Motor Makassar, materi lain yang diterima peserta adalah sosialisasi UU No 22 tahun 2009 dan Tri Siap untuk R2 oleh  Kompol Amin Toha. Selanjutnya, materi praktek pengereman, zig zag, reaksi berkendara, manufer angka 8 dan manuver dengan U Turn yang dipragakan oleh para Polwan dan PJR dari satuan Ditlantas Polda Sulsel.

Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagbin Ops AKBP Suratmin SH, Kasubdit Gakkum AKBP Ade, dan Kasubdit Kamsel AKBP Baco Kalla untuk menyerahkan hadiah kepada peserta terbaik. Mereka yang terbaik praktek Safety Riding mendapat hadiah helm SNI dari Dirlantas Polda Sulsel dan uang pembinaan dari Astra Motor Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!