Terdakwa Kasus Penipuan Tidak Ditahan, Korban Pertanyakan ke Hakim – UPEKS
HUKUM

Terdakwa Kasus Penipuan Tidak Ditahan, Korban Pertanyakan ke Hakim

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Sidang lanjutan kasus dugaan penipuan uang proyek bernilai miliaran rupiah yang mendudukkan, Widyastuti sebagai terdakwa kembali bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Selasa (17/4) siang. Pada sidang kali ini, majelis hakim mendengar keterangan dari terdakwa.

Di depan majelis hakim, Widyastuti mengaku menjadi orang yang ikut dirugikan dalam kasus ini. Soalnya, uang miliaran yang dia transfer kepada Maulana, sebagai pria yang dipercaya mengurus proyek di Kementerian tidak kembali.

Alhasil, proyek yang dijanjikan juga tak kunjung diperoleh. Widyastuti juga mengaku telah melaporkan Maulana ke polisi. Namun saat kasus bergulir, Maulana yang juga terbelit kasus lain, meninggal dunia di Lapas

Soal uang milik korban Dameria, Komisaris PT Lazuardi yang ikut diberikan kepada terdakwa, diakui baru diketahui setelah korban melapor ke polisi. Sidang lanjutan kembali akan digelar Selasa, pekan depan.

Korban Dameria setelah persidangan kepada wartawan sangat berharap agar kasus ini bisa berjalan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Saya pernah bertanya ke majelis hakim, Kenapa terdakwa tidak ditahan dan majelis hakim memberikan jawaban sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Dameria.

Terdakwa Widyastuti selama proses penyidikan serta penuntutan tidak pernah menjalani penahanan.

Diketahui, Dameria dan Widya menjalin hubungan bisnis setelah diperkenalkan oleh seseorang pada tahun 2014 silam. Keduanya kemudian terlibat dalam pengurusan bisnis untuk mengurus sebuah proyek APBN untuk pembangunan dermaga di Makassar. Pada proses pengurusan, mereka kemudian menjalin komunikasi dengan Maulana, pria yang dipercaya bisa menggolkan proyek di salah satu kementerian.

Belakangan, setelah Rp1 miliar lebih digelontorkan secara bertahap oleh korban, proyek yang dibidik tak kunjung di dapat. Korban yang merasa telah ditipu akhirnya melaporkan Widyastuti ke Mapolda Sulsel. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!