Mei 2018, PDGI Cabang Enrekang Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Langit-Langit – UPEKS
ANEKA

Mei 2018, PDGI Cabang Enrekang Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Langit-Langit

 

ENREKANG,UPEKS.co.id—Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI ) Cabang Enrekang bekerjasama dengan Yayasan Celebes Cleff Center akan melakukan operasi Bibir Sumbing dan celah pada Langit – Langit pertengahan Mei 2018.

Operasi bibir Sumbing ini akan dilakukan di Rumah Sakit Daerah Massenrempulu, Kabupaten Enrekang. Ini kegiatan ketiga kalinya, dua tahun lalu dokter gigi spesialis bedah mulut bekerjasama dr Geby dari Mexico juga melakukan kegiatan serupa dan berhasil mengoperasi lebih dari 20 pasien. Untuk bulan mei mendatang akan ditangani oleh drg Andi Tajrin Sp. BM dari Makassar selaku Ketua Tim.

Untuk itu Kepala Puskesmas Kota Enrekang drg. Sri Siswaty Zainal mengimbau warga Enrekang yang memiliki keluarga atau kerabat yang menderita bibis sumbing segera mendaftarkan diri di Puskesmas terdekat.

Dokter Sri mengatakan, operasi bibir sumbing dan celah pada langit – langit tersebut gratis tanpa dipungut bayaran meski pasien tidak memiliki kartu BPJS.

“Saat ini sudah mendaftar 14 penderita bibir sumbing. Penderita dari luar Enrekang juga akan kami layani, jangan khawatir operasi ini gratis untuk seluruh masyarakat baik yang memiliki kartu BPJS maupun yang tidak punya kartu,” kata Kapus Kota yang ramah itu.

Targetnya operasi ini adalah bagaimana agar para penderita bibir sumbing bisa normal kembali. Dokter cantik ini mengatakan, pengaruh dari bibir sumbing selain berpengaruh pada penampilan atau estetika, juga sangat berpengaruh pada saat mengunyah, menelan dan berbicara.

Menurut rencana Operasi bibir sumbing yang akan dilakukan bulan mei 2018 akan ditangan 12 orang Tim dokter ahli Bedah Mulut. (Sry).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!