Kota Kolaka Langganan Banjir – UPEKS
ARTIKEL

Kota Kolaka Langganan Banjir

TINJAU. Camat Kolaka Muh Arnan Amry mencek saluran air menyebabkan banjir saat musim hujan. PHILIPS.

KOLAKA, UPEKS.co.id—Setiap hujan turun kota Kolaka selalu menjadi langganan banjir. Kondisi ini menjadi  perhatian khusus bagi Camat Kolaka Muh Arnan Amry selaku kepala wilayah.

Ia mengajak sejumlah Lurahnya bahkan anggota DPRD Provensi utusan Kolaka juga diajak untuk lapangan  melihat langsung semua titik wilayah terkena banji ketika musim hujan turun.

Dalam siaran persnya pada media, Arnan menjelaskan meski waktunya seharusnya dilakukan untuk istirahat.  Tetapi karena ini menyangkut permasalahan yang dialami masyarakat, sehingga dirinya rela memanfaatkan waktu
istirahatnya bersama para Lurah berkeliling kota melihat titik-titik sering terkena banjir saat hujan turun.

“Jadi saya mengajak para Lurah turun lapangan melihat titik-titik wilayah yang selalu banjir ketika hujan turun,  untuk mencarikan solusinya,”kata Arnan.

Sementara salah seorang anggota DPRD Sultra Firdaus Tahrir juga turut melihat kondisi lapangan terkait  persoalan banjir atau genangan air dialami warga Kota Kolaka.

Menurutnya bahwa permasalahan ini harus segera dilakukan tindakan konkret dan nyata sambil menata dan  merencanakan program yang berkelanjutan ,sehingga ada pola penanganan reaktif ketiaka terjadi hujan yang  mengakibatkan genangan air dan banjir.

Selain itu kata Firdaus persoalan lainnya harus ada koordinasi yang terintegrasi dan tidak saling melempar  tanggungjawab.

“Tapi saya melihat antara camat maupun para lurah sudah ada saling kordinasi dengan baik,”ujarnya.

Menurut Frdaus dengan tingginya debit air hujan yang turun mengakibatkan saluran air mengalami penyumbatan,  sehingga air tidak bisa mengalir.

“Terjadinya banjir maupun genangan air dialami warga Kota Kolaka karena saluran air tersumbat oleh sampah.  Jadi pihak aparat bagaimana bisa menyadarkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,”kata  Firdaus.(pil)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!