Pencopet Dosen UNM di Mall Panakkukang Diringkus Polisi – UPEKS
ANEKA

Pencopet Dosen UNM di Mall Panakkukang Diringkus Polisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Spesialis pencopet pengunjung Mall Panakkukang, berhasil diringkus anggota
Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang, Sabtu (5/5/18) malam.

Pelaku yang diketahui sepasang Suami Istri (Pasutri) diketahui bernama, Herisman alias Cimmang (24) tahun dan
Lidya alias Diah (21). Pasutri ini berhasil diamankan polisi tidak lama usai mencopet salah satu Dosen UNM.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, awalnya Tim Resmob Polsek Panakkukang  dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan Hunting/Patroli di wilayah Panakukkang.

Tidak lama kemudian, anggota mendapatkan informasi dari pihak Security Mall Panakukkang melalui via telpon.  Informasi dari security tersebut, banyak pengunjung Mall Panakukkang yang kehilangan Handphone serta dompet.

“Salah satu korbannya adalah seorang Dosen Kampus UNM. Setelah tiba di TKP, anggota kemudian
mengintrogasi Korban. Dari hasil penyelidikan di TKP anggota dapat menyimpulkan salah ciri-ciri pelaku, ” kata  Ananda, Minggu (6/5/18).

Dimana ciri-ciri pelaku lanjut Ananda, ada seorang ibu-ibu dalam keadaan hamil menggunakan kerudung warna  biru muda dan baju berwarna biru. Kecurigaan terhadap ibu itu, karena beberapa kali mencoba menabrakkan  badannya ke korban.

“Selanjutnya Anggota Resmob berkordinasi dengan pihak security untuk mengawasi akses pintu keluar Mall  Panakukkang dan melakukan penyisiran berdasarkan ciri-ciri pelaku, ” lanjutnya.

Ananda menuturkan, setelah beberapa menit melakukan penyisiran, anggota Resmob melihat salah satu yang diduga pelaku bersama seorang lelaki dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Pelaku langsung diamankan saat sedang berpura-pura membeli baju. Setelah dilakukan penggeledahan  ditemukan dompet berwarna Hitam merk Levis milik korban. Dompet itu ditemukan sedang dalam penguasaan  perempuan tersebut, ” tuturnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!