Siswa  Duduk di Kelas  VIII SMP Marbo Berkeja Hidupi Keluarganya – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Siswa  Duduk di Kelas  VIII SMP Marbo Berkeja Hidupi Keluarganya

TAKALAR, UPEKS.co.id — Sangat memprihatinkan Siswa SMP Negeri 2  Marbo Muh Rusli harus banting tulang cari kerja guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Bapaknya Lumpuh, Dg Mallu, neneknya bernama Sedo, keduanya warga Batu Lanteang Desa Pattoppakang Kecamatan Mangarabombang, tidak bisa lagi berbuat  banyak, karena fisik dan umurnya sudah 80 tahun  tidak memungkinkan lagi untuk kebekerja keras.

Hidupnya hanya tinggal mengandalkan anaknya Muh Rusli saat masih berstatus sebagai pelajar di SMPN 2 Mangarabombang  kecamatan Mangarabombang Takalar.

Muh Rusli saat ditemui wartawan Upeks di rumahnya, bercerita, saat ini dirinya masih bersekolah sambil bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup aku dan keluargaku, sebab tinggal aku sendiri yang harus banting tulang cari kerja,

“Saya salah satu harapan keluargaku tinggal saya untuk bekerja dan memenuhi kebutuhan keluargaku setiap hari,” jelasnya.

Dikatakan Rusli, apapun yang aku kerjakan yang penting halal dan berkah untuk keluargaku, siapa lagi yang akanenetuou kebutuhan keluarga ak saat ini kalau bukan aku, tetap makan apa adanya sambil menanti bantuan dari pihak pemerintah atau dari masyarakat.

Di rumah aku berempat orang, dua nenek perempuan dan bapak aku tidak bisa lagi bekerja akibat tidak bisa melihat, “Saya harus hidupi ketiga orang tersebut dan itu sudah jadi tanggungjawab sebagai anak laki laki,” terangnya.

Saat ini saya sudah kelas VIII DI SMP Negeri 3 Mangarabombnag  K Kami tidak meninggalkan  Pendidkan karena saya harus atur waktu, supaya bisa berjalan keduanya, kerja dan sekolah.Minggu,(6/5/18)

“Namun saya tetap berharap banyak bantuan dan perhatian dari pihak pemerintah setempat dan para dermawan yang peduli bagi orang miskin seperti aku, beban kelurgaku bisa teratasi,” jelasnya.

Rusli juga mengakui baru baru ini Pak Wakil Bupati berkunjung kerah orang tua untuk bersilaturrahim, tentunya kami Sanagat berterima kasih  atas perhatian kepada keluarga miskin atau kurang mampu.

 

“Tidak pernah aku bayangkan orang nomor dua Kabupaten Takalar berkunjung ke rumah orang tua aku,” terang Rusli.

“Aku ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Bapak Wakil Bupati menyempatkan dirinya berkunjung ke rumahku, mudah-mudahan diberikan kekuatan dan kesehatan lahir bathin dan jadi pemimpin yang amanah.(Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!