BKPSDM Bulukumba Akan Gelar Simulasi CAT, Persiapan Seleksi Calon Praja IPDN – UPEKS
SULAWESI SELATAN

BKPSDM Bulukumba Akan Gelar Simulasi CAT, Persiapan Seleksi Calon Praja IPDN

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik Bulukumba untuk mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) sebagai persiapan seleksi Test Kompetensi Dasar (TKD) bagi calon Praja IPDN 2018.

Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariyadi kepada Media Upeks Online mengemukakan, simulasi ini akan berlangsung, Minggu 13 Mei 2018 mendatang.

Untuk pesertanya tidak dibatasi lulusan SMA sederajat, lulusan tahun 2016, 2017 dan 2018.

“Lebih banyak pesertanya, lebih bagus. Dengan harapan Bulukumba banyak yang lulus masuk IPDN tahun ini. Simulasi CAT ini kita lakukan sebagai komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat Bulukumba, khususnya pemuda putra-putri terbaik Bulukumba yang ingin mendaftar di IPDN,” ujar Andi Ade.

Lanjut Andi Ade, simulasi CAT ini adalah tahun kedua kalinya dilaksanakan BKPSDM yang difasilitasi langsung oleh BKN Regional Makassar sekaligus sebagai narasumbernya.

“Kita ingin melihat putra putri Bulukumba sejauhmana menjawab soal-soal yang baik dan benar dalam waktu 45 menit melalui test simulasi CAT dan bisa dilihat langsung nilainya. Simulasi CAT ini adalah modal besar untuk berpeluang lulus masuk IPDN, disamping test-test lainnya,” ungkapnya.

Andi Ade sangat menaruh harapan besar dan ingin putra dan putri terbaik Bulukumba banyak lulus masuk IPDN, karena tahun 2017 tercatat hanya 4 orang yang lulus di IPDN, 2016 hanya 1 orang dan 2015 juga hanya 1 orang. Mereka rata-rata tidak lulus pada test TKD.

“Jadi saya imbau kepada masyarakat Bulukumba khususnya kepada orang tua, agar mengajak anak-anaknya untuk masuk sekolah pemerintahan IPDN. Kami berharap tahun ini banyak yang lulus masuk IPDN,” harapnya.

Untuk lulus masuk IPDN ada beberapa hal yang harus kita pegang, yakni, Test Wawasan Kebangsaan (TWK), Test Intelegensi Umum (TIU) dan Test Karakteristik Pribadi (TKP).

“Test TKD akan berlangsung 21-31 Mei 2018 mendatang di Makassar. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Tim BKN Regional Makassar yang memfasilitasi kegiatan ini untuk menjadi Narasumber Simulasi CAT yang akan dilaksanakan di Bulukumba, Minggu 13 Mei 2018 nanti,” pungkasnya. (penulis: sufri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!