Turnamen Sepakbola Unik Piala Itik Digelar di Galesong – UPEKS
ALL SPORT

Turnamen Sepakbola Unik Piala Itik Digelar di Galesong


TAKALAR, UPEKS.co.id—Salah satu wujud kegembiraan masyarakat Galesong Takalar dengan menggelar  sepakbola unik piala Itik.

“Sepakbola piala itik di gelar di lapangan Tamalalang Desa Parangmata Kecamatan Galesong Takalar, 9-15 Mei
2018. Turnamen dilaksanakan komunitas Parma FC, Persatuan Pemuda Galesong PPG, dan kepala Desa  Parangmata.,” jelasnya.

Dikatakan Nur Salam menjadi unik, hadiah yang disediakan panitia adalah ekor itik (kiti’ dalam bahasa  Makassar:red ), termasuk itik yang di perebutkan untuk penonton terbaik. Turnamen ini sudah berlangsung  sebelas tahun.

Ketua Panitia, Nursalam mengatakan, kegiatan ini untuk menghibur masyarakat di Desa Parangmata. Tahun ini  sudah memasuki tahun ke-11, semoga turnamen berlangsung sukses ” ujar Nursalam, Kades Parangmata.

Salah seorang penggagas sepakbola berhadiah itik, Hairil Anwar mengungkapkan, awal digelarnya turnamen piala  itik. Tahun 2008 lalu, kegiatan ini dilaksanakan anak muda parangmata, berkreasi. Turnamen dan kecintaan pada  sepakbola adalah salah satu tangga menjadi politisi.

Hairil mengungkapkan, turnamen piala Itik ini dari tahun ke tahun makin lebih baik, mungkin turnamen ini baru  Takalar yang menggelar sepak Bola Itik.

“Tahun ini kita undang wasit terbaik dari askab PSSI, reporter terbaik, hadiah itik ditambah dan tim terbaik yang  diikutkan di turnamen ini ” ujarnya.

Turnamen tua dan unik perebutan piala Kiti atau Itik, memasuki memasuki tahun ke 11  Insyallah akan dihadiri Bupati Takalar.

Jadwal pertandingan Rabu (9/5), 15.30 : Parma Fc VS saco FC, 16.30…PPG vs PSP, Kamis (10/5) 15.30 : Saco  VS Pantai Jangkar FC, 16.30.:Makita FC VS PSP, Jumat (11/5) 15.30 : Makita VS PPG 16.30 : Parma FC VS  Pantai Jangkar FC.

Selanjutnya, Sabtu (12/5) Semifinal A, Ahad (13/5), Semifinal B, Grand Final Selasa 15 Mei 2018. (jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!