PN Makassar Tuntut Terdakwa Penipuan Widyastuti 2,5 Tahun Penjara – UPEKS
HUKUM

PN Makassar Tuntut Terdakwa Penipuan Widyastuti 2,5 Tahun Penjara

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Widyastuti Alamsyah Mile, dituntut dua tahun enam bulan penjara di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (9/5/2018).

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Andi Patriani, SH menyatakan, terdakwa terbukti secara sah melanggar Pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Widyastuti Alamsyah Mile, adalah terdakwa kasus penipuan uang proyek senilai Rp1,2 miliar. Terkait tuntutan jaksa, Andi Idam SH, selaku kuasa hukum korban penipuan, Dameria menyatakan, tuntutan yang diberikan kepada terdakwa sudah sesuai dengan fakta persidangan yang ada.

Dia berharap agar kasus yang mengorbankan kliennya ini bisa divonis oleh majelis hakim secara adil.

Sementara itu, JPU, Andi Patriani yang dikonfirmasi usai persidangan mengatakan, sidang lanjutan akan digelar pekan depan dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi) dari pihak terdakwa.

Diketahui, Widyastuti dilaporkan oleh Dameria ke Mapolda Sulsel terkait dugaan penipuan uang pengurusan proyek senilai Rp1 miliar lebih. Dameria adalah Komisaris PT Lazuardi yang pernah menjalin hubungan bisnis dengan Widya.

Dameria dan Widya menjalin hubungan bisnis setelah diperkenalkan oleh seseorang pada tahun 2014 silam. Keduanya kemudian terlibat dalam pengurusan sebuah proyek APBN untuk pembangunan sebuah dermaga di Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Pada proses pengurusan, mereka kemudian menjalin komunikasi dengan Maulana, pria yang dianggap bisa menggolkan proyek di salah satu kementerian di Jakarta.

Belakangan, Dameria menyetor uang pengurusan proyek secara bertahap kepada korban. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, proyek yang dibidik tak kunjung di dapat. Korban yang merasa telah ditipu akhirnya melaporkan Widyastuti ke Mapolda Sulsel. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!