SD Inpres Kapasa Terima Tim Safety Riding Astra Motor Makassar – UPEKS
OTOMOTIF

SD Inpres Kapasa Terima Tim Safety Riding Astra Motor Makassar

MAKASSAR, Upeks.co.id–Edukasi safety riding yang dilaksanakan Astra Motor Makassar kerjasama Harian Ujungpandang Ekspres terus dilaksanakan. Kegiatan bertempat di Sekolah Dasar (SD) Inpres Kapasa Kelurahan Kapasa Raya Kecamatan Tamalanrea Makassar, Rabu (9/5/2018). 

Kegiatan ini mendapat sambutan baik pihak sekolah yang dihadiri langsung Kepala SD Inpres Kapasa Sudirman S.Pd. Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah menilai bahwa edukasi ini adalah salah satu solusi untuk mengurangi hal yang tidak kita inginkan kepada murid SD yang belum dikategorikan sebagai pengendara sepeda motor. “Kami sangat mengapresiasi kedatangan tim dari Astra Honda Motor dan Harian Ujungpandang Ekspres untuk memberikan edukasi yang sangat baik ini, ” ungkapnya.  

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar Abdul Kadir di hadapan murid-murid SD Inpres Kapasa mengatakan, anak yang baru berumur 10 tahun atau masih duduk di bangku sekolah dasar sangat tidak dibolehkan untuk mengendarai sepeda motor, dikarenakan umur yang masih sangat labil dalam melakukan suatu hal. 

“Ketika berjalan kaki dan ingin menyeberang kita harus mengingat tengok kanan, tengok kiri, dan tengok kanan lagi agar kita selamat dari bahaya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu murid-murid ini melihat beberapa adegan video tentang pentingnya berhati-hati saat sebelum menyeberang jalan. Termasuk pentingnya menggunakan helm saat dibonceng. Pihak sekokah juga beserta murid-murid yang ikut dalam sosialisasi ini menerim buku panduan keselamatan. (jar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!