Ingin Jadi Wirausaha,Perusda Siap Jadi Bapak Angkat – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Ingin Jadi Wirausaha,Perusda Siap Jadi Bapak Angkat

TAKALAR, UPEKS, co.id—Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM hadiri penamatan siswa kelas XII SMKN 1 Takalar di Kampus SMKN 1 Takalar di Desa Boddia Kecamatan Galesong, Takalar,Senin, (14 /5/18)

Penamatan siswa jelas XII ditandai dengan penyamatan selendang dan penyerahan sertifikat oleh bupati kepada salah seorang siswa berprestasi didampingi Kepala UPT SMK Negeri 1 Takalar dan Camat Galesong.

Bupati mengatakan, siswa yang menamatkan pendidikannya agar bisa lanjut kuliah. Apalagi diketahui, alumni SMK memilki keahlian dan spesialis dibidangnya. Kelak nanti lulus dari perkuliahan bisa dimanfaatkan bekerja dan bisa jadi wirausahawan. Apalagi, saat ini ada Perusda siap menjadi “ayah angkat” yang memberikan ruang untuk berwirausaha.

”Kami harapkan masyarakat untuk mendukung kebijakan daerah, khusus menghadapi ramadan dan jadi momentum budayakan salat berjamaah di masjid, baca Alquran, agar masyarakat menjadi bermartabat dan membiasakan jaga kebersihan,” harap bupati.

Dikatakannya, pihaknya ingin tuntaskan persoalan pendidikan di Takalar dengan memberikan pendidikan paket B dan paket C yang
berlokasi di masjid. Kita manfaatkan waktu dan lokasi secara cepat dan efisien,” urainya lagi.

Lanjut Bupati, para pelajar tidak hanya hebat dalam akademik tapi mempunyai karakter taat beragama, peduli lingkungan dan optimis di masa depan.

Sementara itu Kepala UPT SMKN 1 Takalar Mudatsir, S.Pd.,M.Ap mengatakan, bahwa ujian dilakukan dengan baru baru ini berbasis
komputer dan siswa yang tamat tahun ini sebanyak 270 orang.

“Satu orang tidak lulus dikarenakan tidak mengikuti ujian, nilai tertinggi yang dipakai 255 dan SMKN masih berhasil,mempertahankan target integritas,” ujarnya.

Lanjut Mudasir, bahwa SMKN 1 Takalar ini Merupakan SMK pertama di Takalar nama sekolah sebelumnya SMEA dilebur menjadi SMKN yang mulai 1998.

” Selain itu , sekolah jurusan pelayaran, juga ada jurusan Tekhnis komputer, keperawatan dan jurusan perhotelan.” ujar mantan Kasek SMA Negeri 1 Takalar.

Penatamatan ini juga dihadiri Kepala Cabang Dinas pendidikan Wilayah VII Je’neponto Takalar Drs. Syaiful Amsi, para guru dan orang tua siswa SMKN 1 Takalar.(Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!