Buat IYL-Cakka, Loyalitas Ambo Dai Tanpa Batas – UPEKS
PILKADA

Buat IYL-Cakka, Loyalitas Ambo Dai Tanpa Batas

LUWU, UPEKS.co.id – Perahu milik Ambo Da’i meluncur cepat. Membelah ombak Pantai Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Sekilas, perahu tampak biasa. Tapi jika diperhatikan, ada sesuatu yang membuatnya istimewa. Terlebih, bagi Ambo Da’i.

Keistimewaan perahu itu melebihi perahu-perahu pariwisata lainnya di Pantai Karang-karangan. Itu karena branding Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Branding calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel itu menghiasi kanan dan kiri perahunya.

Ambo Da’i sudah lama mengidolakan Andi Mudzakkar. Wajar saja, sebagai warga Luwu, tak ada yang akan lupa dengan kepemimpinan merakyat ala Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar. “Hanya Pak Cakka calon di Pilgub yang ada rumahnya di Luwu. Selalu datang ke sini. Sederhana dan tidak pilih-pilih orang,” kata Ambo Da’i.

Ambo Da’i pun ingat betul bagaimana Cakka adalah sosok yang dekat dengan rakyatnya. Bukan karena kepentingan, tetapi memang karena mengemban amanah sebagai pemimpin. “Pak Cakka itu kalau datang ya karena dekat dengan kami-kami ini. Bukan datang kalau ada kepentingannya saja,” tutur Ambo Da’i lagi.

Sementara Ichsan Yasin Limpo, dikenal Ambo Da’i lewat mulut ke mulut. Komitmen, jujur dan tidak pernah korupsi adalah hal paling sering didengar Ambo Da’i, soal Ichsan Yasin Limpo. Maka, mantap pula lah hati Ambo Da’i mendukung pasangan ini.

Menurut Ambo Da’i, Luwu Raya akan menjadi penentu kemenangan jika bersatu. Alasan itu pula sehingga dia tidak bosan-bosan mengajak orang memilih IYL-Cakka. Baik itu penumpang yang naik di perahunya maupun orang yang dia temui saat bersantai di Pantai Karang-karangan.

Ambo Da’i pun berbagi sedikit cerita. Yakni saat Pilkada Luwu, dua kali juga perahunya dibranding Andi Cakka. Sejarah mencatat, bahwa jagoannya dua kali pula menang.

“Semoga ini menang lagi. Karena saya yakin sekali. Kalau mauki menang, cobloski nomor 4, Punggawa Macakka atau Pemimpin Bersih,” tandasnya sambil tersenyum.(mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!