Tahun Ini, Unhas Kirim 40 Mahasiswa KKN ke Jepang – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Tahun Ini, Unhas Kirim 40 Mahasiswa KKN ke Jepang

Makassar, Upeks.co.id–Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali membuka pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Jepang. Tahun ini, ada 40 kuota disiapkan.

Dibandingkan 2017 lalu, kuota tahun ini lebih banyak. Setahun lalu, kuota yang disiapkan hanya 15 orang saja.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KKN Unhas, Hasrullah mengatakan, KKN Jepang ini dilaksanakan atas kerja sama Unhas dan Kindai University Jepang.

Lokasi KKN akan dipusatkan di dua kampus Kindai University. Masing-masing di Graduate School of Hummanity-Oriented Seience and Engineering yang berlokasi di Kota Fukuoka dan Graduate School of Systems Engineering yang berlokasi di Hirosima.

“Sementara dijajaki pula KKN dengan pola yang sama pada Kampus OKayama Prefectural University di Kota Okayama,” katanya.

“Seleksi yang ketat telah dilaksanakan terhadap 122 pendaftar mahasiswa yang berasal dari 13 fakultas untuk memilih 40 calon peserta,” jelasnya, Senin 14 Mei.

Seleksi dilaksanakan melaui wawancara. Dilaksanakan dalam tiga gelombang, dengan aspek penilaian meliputi kemampuan bahasa asing (Ingris atau Jepang), kemampuan akademik, prestasi atau penghargaan, pegalaman motivasi, dan soft skill.

Pada akhirnya terselesi 40 calon peserta KKN Jepang berasal dari 11 fakultas.

“Kuota 40 mahasiswa ini berdasarkan hasil kesepakatan pada pertemuan tahun lalu antara UPT KKN Unhas dengan Kindai University,” kata Hasrullah.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!