Amiruddin Kecewa Rapat LKPD  Hanya Dihadiri Lima OPD – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Amiruddin Kecewa Rapat LKPD  Hanya Dihadiri Lima OPD

ENREKANG, UPEKS, co. Id –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Enrekang, HM Amiruddin sangat menyayangkan Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ( LKPJ) akhir masa jabatan Bupati yang digelar dikantor DPRD Enrekang, hanya dihadiri beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Padahal, terdapat sekitar 43 OPD termasuk camat yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang. Namun fakranya hanya lima kepala OPD yang menghadiri Rapat Paripurna tersebut.

Lima kepala OPD yang sempat menghadiri prosesi Rapat Paripurna tersebut adalah, Kepala Disdalduk-KB, Zubedah Bando, Kepala DPM-PTSP, Harwan Sawati, Kepala BPBD, Benny Mansjur, Kepala Bapenda, Haleng Lajju dan Kepala Disdukcapil, Andi Hamzah.

Sementara dalam lingkup Pemerintah Kecamatan, hanya dihadiri oleh tiga Camat yakni Camat Masalle, Malua dan Cendana.

Hal inilah yang membuat HM Amiruddin sedikit kecewa, apalagi dirinya sendiri yang mengabsen satu per satu para pejabat tersebut.

” Saya memang sedikit agak kecewa atas ketidak hadiran beberapa Kepala OPD, padahal seharusnya para Kepala OPD  hadir dalam rapat tersebut,” kata HM Amiruddin kepada Upeks.co.id.

Meski begitu, HM Amiruddin, dapat memaklumi banyaknya kepala OPD yang tak hadir, lantaran saat ini memang banyak undangan dan pekerjaan luar yang harus melibatkan mereka.

“Kita tetap dapat memaklumi ketudak hadiran mereka. Tapi kalau bisa jika memang tidak ada agenda yang mendesak harusnya mereka menghadiri Rapat Paripurna seperti ini,” ujarnya.

Kurangnya Kepala OPD yang hadir dalam LKPJ tersebut, juga disayangkan oleh Ketua DPRD Enrekang, Disman Duma.

Menurut DD, seharusnya Rapat seperti ini sebisanya dihadiri seluruh Kepala OPD, apalagi itu merupakan LKPJ akhir masa jabatan dari kepala daerah.

Selain itu, rapat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati yang merupakan Pimpinan tertinggi dalam Lingkup Pemkab Enrekang.

“Saya sangat menyayangkan sikap beberapa kepala OPD yang tak hadir, padahal kami sudah undang semuanya, harusnya mereka juga menghargai lembaga kami,” Kata Disman.

Hal senada juga dilontarkan Legislator Hanura Enrekang, Andi Hendra, ia mengaku kecewa dengan sedikitnya Kepala OPD yang hadir.

” Pasti kami kecewa karena DPRD yang mengundang tapi yang hadir hanya sedikit, padahal ini menyangkut kinerja mereka sendiri yang akan dinilai,” Tegasnya. ( Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!