Awal Ramadan Disdik Gowa Liburkan Siswa – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Awal Ramadan Disdik Gowa Liburkan Siswa

GOWA, UPEKS.co.id — Awal Ramadan ini Pemkab Gowa melalui Dinas Pendidikan  meliburkan siswa mulai dari tingkat TK, SD dan SMP. Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Pendidikan Gowa, DR Salam, Selasa (16/5/2018).

Salam menjelaskan mulai hari selesa 15 mei sampai 19 mei 2018 seluruh sekolah dari TK, SD hingga SMP akan diliburkan. “mulai hari selasa kemarin, siswa dari tingkat TK, SD dan SMP kita kita liburkan selama lima hari diawal Ramadan ini,” kata Salam.

Salam nuga mengatakan sudah menjadi rutinitas kalender pendidikan setiap memasuki Ramadan aktivitas sekolah diliburkan sementara.

“Jqdi siswa libur sekolah selama lima hari memasuki Ramadan dan di awal Ramadan ini sudah menjadi rutinitas. Setelah itu, aktivitas belajar mengajar siswa kembali berjalan pada 20 Mei 2018,” kata Dr Salam.

Setelah libur lima hari dan kembali masuk sekolah pada 20 Mei itu, kata Dr Salam para siswa khususnya SD dan SMP tidak akan belajar monoton tapi mereka hanya akan dibekali pendidikan agama dalam bentuk pesantren kilat.

Kepala Sekolah SD Bontokamase, Rustamsuddin mengatakan libur yang diberlakukan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa-siswinya. “Waktu libur selama lima hari ini tentunya sangat dibutuhkan oleh siswa, dengan masa libur ini siswa dapat lebih memperbanyak aktivitas keagamaannya,”katanya.

Rustamsuddin menambahkan setelah libur, seluruh siswa akan melaksanakan kegitan pesantren kilat selama delapan hari yakni tanggal 21 sampai tanggal 28 Mei 2018.  (sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!