KPU  Rakor PPS Se-Kabupaten Jeneponto – UPEKS
PILKADA

KPU  Rakor PPS Se-Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO, UPEKS.co.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Jeneponto, di Gedung Sipitangarri Bontosunggu, Rabu
(16/5/2018).

Rakor ini dibuka oleh Komisioner KPU Bidang SDM dan Parmas Samsuddin. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala  Satpol PP Kabupaten Jeneponto Aspamuji, Pihak Polres Jeneponto, Pihak Kodim 1425 Jeneponto dan petugas  PPS Se Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, Samsuddin mengatakan bahwa kegiatan rakor ini untuk membahas beberapa hal,  diantaranya evaluasi kinerja para PPS, proses pembentukan KPPS yang sementara berjalan, dan persiapan  sosialisasi menyambut bulan suci ramadan, ujarnya.

Samsuddin berharap kehadiran semua PPS dalam rakor ini dapat menyamakan persepsi dengan langkah-langkah  strategis dalam rangka pemilihan kepala daerah Kabupaten Jeneponto yang akan kita hadapi nanti.

“Jika para Petugas PPS mengalami kendala dalam proses pilkada ini, maka disinilah tempatnya membahas  persoalan atau kendala yang kita alami bersama tersebut”, terang Samsuddin.

Samsuddin, menyerukan kepada PPS untuk segera membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara  (KPPS) berdasarkan regulasi yang ada. Oleh karena itu, kewenangan pembentukan KPPS ini ada di tingkat PPS  Kecamatan.

“Jadi para Petugas PPS diharapkan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam membentuk KPPS yang  sementara berjalan ini”, jelasnya.

Sekedar diketahui, jumlah DPT Pilkada Jeneponto tercatat sebanyak 261.415 orang. Rinciannya, 126.240 pemilih  laki-laki dan 135.175 pemilih perempuan.

Pemilih itu tersebar di 636 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kabupaten Jeneponto. (lau)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!