Penuhi Kebutuhan Air Bersih Pulau Sembilan, BERSAMA Akan Bangun Pipa Bawah Laut – UPEKS
PILKADA

Penuhi Kebutuhan Air Bersih Pulau Sembilan, BERSAMA Akan Bangun Pipa Bawah Laut

SINJAI, UPEKS.co.id — Kepedulian Petahana H. Sabirin Yahya (SBY) terhadap warga Pulau Sembilan tidak diragukan lagi. Bahkan sejak SBY memimpin Sinjai sejak tahun 2013 lalu. Melalui program Panca Abdi telah banyak memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh warga Pulau Sembilan, seperti Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Kini, SBY yang kembali maju sebagai calon bupati petahana didampingi oleh calon wakil bupati, Andi Mahyanto Masda (AMM) kembali memiliki perhatian yang besar untuk warga Pulau Sembilan. Terutama pemenuhan air bersih bagi warga pulau jika kembali diberi amanah untuk memimpin Sinjai lima tahun ke depan.

Calon Wakil Bupati No 2 yang menjadi pasangan petahana, Andi Mahyanto Mazda (AMM) menjanjikan solusi untuk pemenuhan kebutuhan warga Pulau Sembilan. “Kebutuhan air bersih bagi Warga pulau memang menjadi permasalahan mendasar bagi warga di sana. Karena itu, solusinya adalah pembangunan pipa air bersih bawah laut untuk warga, ujar AMM, Rabu, (16/5).

AMM mengungkapkan, bahwa sebagai putra daerah, dirinya sangat menginginkan agar warga pulau sembilan bisa juga menikmati Air Bersih. “Saya kira ini tidak akan susah karena jika pembangunan air baku Balantieng Kecamatan Borong sudah rampung. Maka air bersih bisa disalurkan ke pulau sembilan melalui pipa bawah laut,” jelasnya.

Selain itu, Lanjut AMM mengatakan program lainnya untuk pulau sembilan yaitu penerangan listrik 24 jam. Dan, menjadikan kecamatan ini sebagai destinasi wisata tahunan dengan agenda Wisata Nasional “Nine Island Festival,”.

Sebelumnya, ratusan warga pulau sembilan telah dikukuhkan sebagai tim relawan SBY-AMM. Para relawan yang dikukuhkan ini siap memenangkan pasangan yang maju dengan tagline BERSAMA di kecamatan Pulau Sembilan. (egy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!