Pjs Bupati Kolaka Kukuhkan 60 Anggota Satgas Anti Narkoba  – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Pjs Bupati Kolaka Kukuhkan 60 Anggota Satgas Anti Narkoba 

KOLAKA, UPEKS.co.id — Pjs Bupati Kolaka H Masmudin mengukuhkan 60 anggota Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba dari 12 kecamatan  se-Kabupaten Kolaka. Berlangsung di aula Sasana Praja Kolaka baru-baru ini.

 

Pengukuhan disaksikan Kepala BNN Kolaka Eryan Noviandi, Kepala Kesbangpol Haris Rahim dan Kadis Pemuda dan Olahraga Hasbir Jaya Razak.

 

Dalam kesempatan tersebut,  Masmudin mengingatkan bahwa pembentukan Satgas merupakan  hal yang urgen mengingat penetrasi Narkoba telah menyentuh semua lini kehidupan masyarakat, dan telah menjadi ancaman serius bagi negara.

 

“Pembentukan Satgas begitu sangat penting, karena kita tidak bisa lagi main-main dengan kondisi sekarang, Narkoba sudah merasuki semua usia dan semua profesi. Untuk itu Satgas ini harus bekerja keras di wilayahnya masing-masing melakukan pengawasan terhadap peredaran barang haram itu,”tegas Masmuddin.

 

Secara umum Masmudin menegaskan bahwa prioritas  penanganan Narkoba melakukan pencegahan serta penindakan serta bahaya laten terorisme kini kembali mengancam eksistensi negara.

 

Masmuddin menegaskan kepada semua anggota Satgas meningkatkan kemampuannya serta memiliki insting yang baik dalam menjalankan tugasnya.

 

“Cara kerja penyalur atau bandar serta pengedar Narkoba itu sangat rapi, mereka pintar. Karena ini satgas pun harus lebih pintar membaca gelagat mereka,”tegas Masmuddin.

 

Sementara itu, Kepala BNN  Kabupaten Kolaka Eryan Noviandi, jua mengungkapkan bahwa setiap anggota Satgas merupakan orang pilihan ditiap kecamatan, bertugas melakukan sosialisasi bahaya narkoba sekaligus mengemban misi pencegahan dini.

 

“Satgas Anti Narkoba di Kolaka ini boleh dikatakan merupakan yang pertama dibentuk hingga ditiap kecamatan. Di daerah lain belum ada, dan semoga ini menjadi contoh bagi daerah lain,”kata Eryan.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!