Sekda Pimpin Rakor, Menuju Kabupaten Sehat  – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Sekda Pimpin Rakor, Menuju Kabupaten Sehat 


TAKALAR, UPEKS.co.id – – Rapat Koordinasi Kab/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Takalar Tahun 2018, diselenggarakan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Takalar.

Rakor persiapan menuju kota sehat ini dibuka Sekretaris Daerah DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M. Si mewakili Bupati H. Syamsari, S.Pt. MM, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu (16/5/18).

Tema yang essensial diangkat dalam Rekor “Pemantapan Kelembagaan Kabupaten Sehat Kabupaten Takalar Tahun 2018”.

Tujuan dari KKS adalah terwujudnya Kabupaten atau kawasan yang sehat, nyaman, aman dan bersih untuk dihuni oleh penduduknya.

“Suatu kota yang maju diawali dengan kebersihan dan keindahan, jika ini tercipta maka sektor lain akan berkembang seperti sektor ekonomi, budaya, pertanian dan lainnya. Aspek dinilai dalam KKS adalah Proses dalam mencapai Kabupaten/Kota sehat (KKS) basicnya adalah di desa dan kelurahan.,”Demikian diungkapkan Sekda Takalar DR Ir H Nirwan Nasrullah saat memimpin Rakor.

Sejak dimulainya Program KKS tahun 2015 lalu Takalar sudah meraih penghargaan “Swastisaba Wiwerda” pada tahun 2017, ” merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Takalar.

Kata Nirwan, kami tetap mengawal program ini untuk Takalar yang lebih Unggul, Sejahtera dan Bermartabat, Kita menargetkan pada KKS tahun 2019 Kabupaten Takalar dapat meraih penghargaan Wistara.

” Untuk mewujudkan target ini, perlu didukung oleh tatanan yang bagus sehingga proses ini bisa menjadi budaya yang berkelanjutan” tutup Sekda Takalar.

Ketua Forum Kab/Kota Sehat Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S. Pi. M. Si pada kesempatan tersebut mengatakan, mari kita sama-sama mengawal Takalar sebagai Kabupaten sehat dan mendapat prestasi yang lebih tinggi dari penghargaan sebelumnya.

Lanjut dikatakan, IPM Takalar dapat meningkat jika prestasi Kabupaten juga meningkat.

“Untuk meraih status Takalar sebagai Kabupaten sehat dengan penghargaan Wistara ini harus disuppoorting semua leading sektor untuk wujudkan KKS untuk penghargaan lebih tinggi,” ungkapanya.

Sekretaris Bapelitbang Kab. Takalar H. Muh. Nasir Rahman, S. Sos MM selaku Penyelenggara, bahwa tujuan dari Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang Kabupaten Sehat.

“Untuk  membangun Kesepakatan antar Stakeholder dengan tendensi  peningkatan kualitas pelaksanaan Kabupaten Sehat di Kabupaten Takalar dengan mengkolaborasikan kedalam Gerakan Masyarakat Tangkasa dan Gammara (Gematasamara),” jelasnya.

“Sejak dimulainya Program KKS tahun 2015, Kabupaten. Takalar sudah meraih penghargaan “Swastisaba Wiwerda” pada tahun 2017 dan merupakan suatu kebanggaan bagi Kab Takalar,”katanya. .(Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!