DPP Wahdah Islamiyah Kutuk Keras Aksi Terorisme – UPEKS
ANEKA

DPP Wahdah Islamiyah Kutuk Keras Aksi Terorisme

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah mengutuk keras aksi terorisme  yang belakangan ini mengganggu keamanan negara, seperti yang terjadi di Rutan Mako Brimbob, Depok
Surabaya Jawa Timur, dan Riau Sumatera Selatan.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Wahdah Islamiyah, Syaibani Mujiono merasa prihatin atas aksi terorisme di  Indonesia. Sebab hal itu bertolak belakang dengan falsafah Pancasila yang jadi dasar Negara Indonesia, yakni peri
kemanusiaan dan peri keadilan.

“Wahdah Islamiyah pandangannya begitu jelas, dari semua bentuk terorisme yang ada kita tolak, kita menolak  karena bertentangan dengan falsafah negara kita. Kita kan dituntut berperi kemanusiaan dan berperi keadilan.

Segala bentuk teror kita harus lawan,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jalan Raya Antang,  Manggala Kota Makassar, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, sikap DPP Wahdah Islamiyah sudah jelas sejak beberapa tahun lalu. Bukan saja saat ada aksi  terorisme di Rutan Mako Brimob, Polrestas Surabaya maupun yang terjadi di Riau. Melainkan lanjutnya, sejak  kejadian aksi terorisme sebelumnya, DPP Wahdah Islamiyah menolak keras tindakan yang mengancam kehidupan  sesama manusia.

“Wahdah Islamiyah, kejadian beberapa tahun lalu sudah mengeluarkan pernyataan sikap menolak dengan keras.  Terhadap kasus di Surabaya, di Rutan Mako Brimob kita sudah mengeluarkan belasungkawa terhadap para  korban,” pungkasnya. (muhajir)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!