Kutuk Aksi Teror, HMI Gowa Raya Desak UU Anti Terorisme Disahkan – UPEKS
ANEKA

Kutuk Aksi Teror, HMI Gowa Raya Desak UU Anti Terorisme Disahkan

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya mengecam aksi terorisme  terjadi di berbagai titik di Indonesia. Diantaranya, Surabaya dengan target operasinya Gereja Santa Maria di
Ngagel, GKI Jalan Diponegoro dan GPPS di Jalan Arjuno, dan juga di Mapolrestabes Surabaya.

Kecaman itu dinyatakan saat demo di depan UIN Alauddin, Rabu (17/5/18). Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP), HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah saat orasi mengutuk keras aksi keji  membunuh sesama manusia terutama pihak kepolisian dengan cara meledakkan diri.

“Kami mengutuk keras aksi teror yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini dan berduka mendalam atas jatuhnya belasan korban jiwa serta luka-luka,” kata Ardiansyah.

Tak hanya itu, HMI Gowa Raya meminta kepada DPR RI agar secepatnya mengesahkan Undang-Undang  Terorisme yang sementara masih dalam pembahasan di parlemen.

Menurut Ardiansyah yang juga mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini, dengan pengesahan UU Terorisme, pemerintah dan aparat kepolisian dapat segera menangkal adanya upaya maupun potensi aksi teror.

Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan kehidupan yang lebih aman tanpa khawatir adanya ancaman yang meresahkan. Kami juga minta pada DPR RI agar segera mengesahkan UU Terorisme,” lanjutnya. (muhajir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!