Luar Biasa, Guru SMPN 1 Masamba Ikut Ajang Pemilihan Duta Rumah Belajar 2018 – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Luar Biasa, Guru SMPN 1 Masamba Ikut Ajang Pemilihan Duta Rumah Belajar 2018

* Dukung Yundini Jadi Pemenang

INOVASI. Guru SMPN 1 Masamba, Yundini SPd dengan inovasi model pembelajaran Talaja Tallu yang berhasil meraih Anugerah Datu Luwu untuk Guru Tahun 2017. (Foto: IST)

MASAMBA, UPEKS.Co.id– Guru SMPN 1 Masamba, Luwu Utara (Lutra), Yundini SPd kini mengikuti ajang Duta Pemilihan Rumah Belajar 2018 yang digelar oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Guru yang pernah menjadi finalis INOBEL Bidang IPA Tahun 2016 ini mengaku tak menyangka bisa lolos untuk seleksi tahap kedua. Pasalnya, hanya iseng ikut mendaftar setelah browsing dan melihat informasi di website Pustekkom Kemendikbud.

“Kebetulan saya lolos tes online Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) level 1 dan sementara proses untuk tes online level 2,” kata Yundini kepada Upeks saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (17/5/2018).

REWARD. Studi Wisata ke Singapura saat mendapatkan reward Pemenang Anugerah Datu Luwu untuk Guru Tahun 2017. (foto:IST)

Yundini termotivasi untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan. Apalagi, setelah berhasil meraih Anugerah Datu Luwu untuk Guru Tahun 2017 dengan inovasi model pembelajaran Talaja Tallu yang ditawarkan. Pada model pembelajaran ini, siswa dikelompokkan sebanyak 3 orang per kelompok, baik dalam kegiatan sekolah maupun dalam penyelesaian pekerjaan rumah (PR).

Atas prestasi tersebut, guru yang dikenal sangat disiplin dan aktif mengikuti berbagai kegiatan pendidikan ini berhak mendapat reward studi wisata ke Singapura dan Malaysia.

Menurutnya, khusus untuk ajang pemilihan duta rumah belajar yang diikuti saat ini telah masuk seleksi tahap dua, dirinya mensosialisasikan portal rumah belajar dengan sebuah inovasi Gerakan Seribu Pengguna Portal Rumah Berlajar (GERBUNA PORTABEL).

Untuk seleksi online level 2 ini, setiap peserta harus mengupload video pembelajaran rumah belajar yang terintegrasi TIK di youtube. Khusus video karya inovasi Yundini untuk pembelajaran rumah belajar SMPN 1 Masamba, Luwu Utara dapat dilihat di link: https://youtu.be/_tyXV4Kuwu8.

“Jangan lupa dilike dan subscribe ya videonya, biar lolos ke Jakarta.  Sekarang baru calon duta belajar 2018. Jadi, mohon dukungannya semua,” harap alumni SMAN 1 Masamba ini.

Ayo, warga masyarakat Indonesia, Sulawesi Selatan dan khususnya warga Masamba- Lutra, dukung Yundini untuk jadi pemenang di ajang Duta Rumah Belajar 2018.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Masamba, Bahtiar SPd saat dikonfirmasi terkait keikutsertaan salah satu tenaga pendidiknya, mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung lomba yang diikuti Yundini.

“Saya tetap selalu mensupport, siapa pun guru yang berinovasi untuk sekolah. Ya, semoga bisa menang dan mengharumkan nama SMPN 1 Masamba, Luwu Utara,” tandasnya. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!